Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Kementerian Kominfo Ajak Perempuan Sebagai Agen Perubahan Kartini Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Direktorat Pemberdayaan Informatika, menggelarkan Kartini Next Generation (KNG) Award untuk yang ketiga kalinya. Untuk tahun 2014, KNG Award mengambil tema "Women as Agent of Change".

"Ajang ini akan mencari perempuan Indonesia yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap perbaikan dalam bidangnya dari kondisi tertentu menjadi kondisi lebih baik yang bersifat terobosan, menghadapi tantangan, unik serta inovatif dengan memanfaatkan TIK."Kata Direktur Pemberdayaan Informatika, Kemkominfo, Septriana Tangkary di Jakarta, Selasa(22/4).

Menurutnya kiprah perempuan Indonesia ini bisa dari berbagai bidang seperti ekonomi, pendidikan, seni dan budaya, kesehatan, lingkungan, pariwisata dan bidang-bidang Lainnya

Pemilihan KNG Award 2014 ini terbuka bagi seluruh wanita Indonesia berusia 18-45 Tahun. Penjaringan peserta dimulai sejak tanggal 3 Februari sampai 3 April 2014 melalui situs kartininextgeneration.web.id. "Sebanyak 99 perempuan Indonesia yang mendaftar dari Aceh sampai Papua. Dari jumlah tersebut," ungkapnya.

Dari jumlah tersebut lanjutnya, terpilih 18 finalis yang mengikuti proses penjurian pada 15 April 2014. Pemenang akan diberi penghargaan langsung oleh Menkominfo pada acara puncak yang akan diselenggarakan 22 April 2014 di Hotel Bidakara.

"Kegiatan ini bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan asosiasi Perempuan Indonesia Tanggap Teknologi( IWATI) dan Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII)," terang Septi

Diharapkan dalam kegiatan KNG Award 2014 ini dapat memunculkan perempuan-perempuan Indonesia yang tangguh yang tidak hanya menginsipirasi namun dapat menggerakan perempuan Indonesia lainnya secara nyata untuk berkiprah di berbagai bidang dengan menggunakan teknologi informasi dan Komunikasi.