Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Kementerian Kominfo Terbitkan Sertifikasi All New HTC One

MAJALAH ICT – Jakarta. Rencana HTC untuk meluncurkan produk terbarunya All New HTC One pada 25 Maret mendatang mendapat dukungan dengan didapatkannay sertifikasi produk tersebut untuk dapat dijual secara komersial di Indonesia dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Menurut sertifikasi No. 33702/SDPPI/2014, perusahaan yang mengurus sertifikasi ini adalah TiPhone Mobile Indonesia. Memang disitu tertulis tipe produknya ada HTC M8x, namun memang disebut-sebut HTC All New HTC One ini adalah HTC 8. Atau bisa jadi, produk HTC 8 inilah yang nanti berubah pada 25 Maret mendatang menjadi All New HTC One.

Sementara itu, HTC kembali meluncurkan video untuk mengedukasi pengguna, khsususnya secara teknis, mengenai keunggulan produk HTC.

""Dalam video berdurasi 1:39 menit ini tertulis secara jelas adanya "metal unibody" yang nampaknya ingin memberikan bocoran bahwa HTC mendatang akan diselimuti metal di sleuruh tubuhnya. Hal ini tentunya menarik, karena produk HTC One, tubuhnya masih menggunakan alumunium, dengan tambahan plastik di bagian atas, sehingga produk ini menjadi gampang rusak. 

HTC dikabarkan akan meluncurkan produk barunya tersebut pada 25 Maret mendatang. Peluncuran akan dilakukan dari New York, Amerika Serikat.

Belum jelas produk apa yang akan diluncurkan. HTC hanya menyebutnya sebagai ‘All New HTC One’. Yang jelas produk ini merupakan unggulan HTC dan menawarkan suara speaker yang lebih mantap atau disebut HTC sebagai Boomsound.

""Meski belum jelas produk apa, bukan tidak mungkin ini adalah hari peluncuran penerus HTC One, yaitu HTC 8. HTC 8 memang terus menampakan diri dan terakhir @evleaks menunjukkan bagaimana home screen dari HTC 8 ini nantinya. 

Dari gambar yang beredar, diketahui pada dock ada empat aplikasi yang tampak, yang dientik dengan dipakai pada Sens 5.0 dan 5.5. Perbedaan utamanya adalah dimasukkannya tombol naviasi pada layar, satu hal yang HTC tolak bersama Samsung. Didapat informasi pula, dipastikan HTC 8 akan menggunakan OS android terbari, Android KitKat. 

HTC sendiri sebelumnya mengumumkan bahwa HTC 8 akan diluncurkan pada Maret atau April mendatang. Memang produk apa yang akan menjadi penerus masih diselimuti misteri. Produk ini disebut-sebut akan diteruskan dengan produk baru HTC bernama HTC One+. Namun, nama yang tentatif tersebut, dikabarkan akan diganti dengan nama HTC M8. Soal mana yang benar, kita lihat saja 25 Maret mendatang.