Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Kementerian PAN-RB Gandeng Portal Lowongan Kerja JobsDB Rekrut CPNS

MAJALAH ICT – Jakarta. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menggandeng portal penyedia lowongan kerja JobsDB mengadakan roadshow Sosialisasi dan Simulasi Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Roadshow ini merupakan upaya peran aktif dalam menyebarkan informasi serta mengedukasi calon peserta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar pelaksanaan proses perekrutan dapat berjalan secara transparan, profesional dan akuntabel, baik secara online maupun offline.

Menurut Herman Suryatman, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB, sosialisasi seleksi CPNS dengan sistem CAT rencananya digelar di Surabaya Rabu (16/7) ini di Airlangga Convention Center (ACC) Kampus C Universitas Airlangga. Sosialisasi Seleksi CPNS 2014 dengan Sistem CAT telah diawali di Bandung awal Juli silam dan dibarengi dengan talkshow membahas seputar tatalaksana pendaftaran dan peluang mengikuti tes CPNS.

“Roadshow Kemen PAN-RB bersama jobsDB merupakan sosialisasi seleksi CPNS Sistem CAT yang sangat diperlukan masyarakat, terutama yang ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Informasi ini harus disebarluaskan kepada mereka yang berada di kota.KemenPAN-RB bersama jobsDB berusaha semaksimal mungkin agar semua peserta bisa mendapatkan kesempatan ikut simulasi ini,” ungkapnya.

Ariadi Anaya, Managing Director jobsDB Indonesia mengatakan, JobsDB sangat terpuji dengan banyaknya masyarakat yang akan mengikuti. "Kami berharap melalui simulasi seleksi ini, masyarakat lebih memahami bagaimana proses seleksi CPNS, termasuk mekanisme ujian dan testnya," harapnya.

Bagi JobsDB, animo masyarakat untuk menjadi CPNS yang luar biasa besarnya dalam simulasi ini menjadi tantangan bagi tim jobsDB yang sudah eksis selama 15 tahun sebagai portal penyedia informasi lowongan kerja di kawasan Asia, untuk melayani masyarakat yang lebih luas lagi terutama dalam roadshow simulasi seleksi CPNS. "Tim kami siap mendukung dan memberikan kontribusi nyata bagi pemerintah," pungkasnya.