Search
Kamis 24 Juni 2021
  • :
  • :

Kemitraan Fintek dan BPRS Kian Marak, BPRS HIK Cibitung Jadi Institutional Funders di ALAMI

MAJALAH ICT – Jakarta. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah (HIK) Cibitung meresmikan kerjasamanya dengan fintech ALAMI, di mana pihak BPRS akan menjadi institutional funders di sektor BPRS dengan pola channeling di platform ALAMI.

Penandatanganan kerja sama antara BPRS HIK Cibitung dan ALAMI terkait pembiayaan syariah dengan mekanisme channeling berbasis teknologi dilakukan, di PLAZA 89 Kantor ALAMI, Jakarta.

Penandatanganan ini dihadiri Direktur Utama BPRS HIK Cibitung Mulyatno Rachmanto, Direktur Bisnis BPRS HIK Cibitung Yetti Zulmartiazmi, Kepala Bagian Review & FI BPRS HIK Cibitung Sahati Handayani dan Staf Review & FI BPRS HIK Cibitung Imas Khotimah

Dari pihak ALAMI dihadiri oleh Co-Founder ALAMI Finech Sharia Bembi Triawan Yuniar dan Chief Business Officer ALAMI Bimo Hascahyoadi.

Direktur Bisnis BPRS HIK Cibitung Yetti Zulmartiazmi mengungkapkan bahwa sebetulnya BPRS HIK Cibitung sudah melakukan penjajakan dengan beberapa fintech, namun yang dirasa paling mengena dan selaras visi misi serta nilainya adalah ALAMI.

“Kami memandang, meski masih muda, ALAMI sudah mempunyai pengalaman yang luar biasa banyak bahkan melampaui institusi keuangan syariah yang sudah lama berdiri. Ini artinya, ada potensi besar yang harapannya membawa manfaat juga untuk pengembangan BPRS, nasabah serta ekosistem perbankan syariah secara luas,” jelasnya.

Diharapkan dengan adanya kerja sama dari kedua belah pihak dapat membawa manfaat untuk perkembangan BPRS HIK Cibitung, nasabah serta ekosistem perbankan syariah secara luas.

Lebih lanjut, Yetti menambahkan, pandangan soal institusi keuangan syariah susah berkembang agaknya mulai terpatahkan secara perlahan. Salah satunya sejak pemerintah memberikan lampu hijau kepada Bank Pengkreditan Rakyat (BPR)/BPRS untuk bekerjasama dengan perusahaan fintech peer to peer lending agar mampu mengakselerasi penyaluran pembiayaan ke daerah, bahkan digadang-gadang jadi penghubung sentral ekosistem.

“Dukungan diiringi aksi nyata pemerintah ini rupanya direspon dengan cepat oleh BPRS HIK Cibitung yang menjalin kerjasama dengan ALAMI Fintech,” imbuhnya.

Direktur Utama BPRS HIK Cibitung Mulyatno Rachmanto menambahkan “semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik bagi BPRS HIK Cibitung dan juga ALAMI dan berharap dapat menjadi pilihan terbaik bagi calon nasabah ke Bank Syariah”

BPRS HIK Cibitung berkantor pusat di Ruko Sentra Niaga Kalimalang Jl. Jend Ahmad Yani Blok B3 No. 6,7,8 Kayuringin Bekasi Selatan Kota Bekasi, memiliki lima (5) kantor cabang yang tersebar di Jawa Barat diantaranya Cibitung, Purwakarta, Bandung, Ciamis dan Purwakarta dan 3 kantor kas di Pelabuhanratu, Cileungsi dan Cikopo.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *