Search
Senin 15 April 2024
  • :
  • :

Kerabat Menkominfo Johnny Plate Diincar Kejaksaan Agung dalam Kasus TPPU BTS 4G

MAJALAH ICT – Jakarta. Kejaksaan Agung (Kejagung) tengah mendalami aliran dana yang diduga diterima Gregorius Alex Plate (GAP). GAP ditengarai adalah adik Menkominfo Johnny G Plate. GAP diduga menerima sejumlah dana dalam proyek base transceiver station (BTS) 4G Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo.

Demikian disampaikan Direktur Penyidikan Jampidsus Kuntadi. Dalam perkara dugaan korupsi penyediaan menara, GAP  diduga menerima sejumlah dana dalam proyek pembangunan tower tersebut. Penyidik masih mendalami tujuan penerimaan dana oleh GAP.

“Masih kita dalami. Yang jelas dia (GAP) sempat ada biaya dari Bakti Kominfo. Tapi apa itu kaitannya, dengan apa itu kasusnya yang masih kita dalami,” katanya.

 

Kuntadi menyebut Kejagung mendapatkan informasi bahwa GAP merupakan adik dari Menteri Kominfo Johnny G Plate. Meski adik Menteri, pihaknya memastikan akan tetap bersikap objektif dalam mengusut kasus tersebut. “Infonya sih adiknya. Kalau kita akan obyektif. Berdasar barang bukti saja. Ada atau tidak alat bukti yang memiliki keterkaitan dengan itu. Kita tidak melihat karena saudara,” pungkasnya.