Search
Rabu 19 Mei 2021
  • :
  • :

Ketua KPI Apresiasi Komitmen 12 Universitas dalam Riset 2021

MAJALAH ICT – Jakarta. Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat  Agung Suprio, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Perguruan Tinggi (PT) yang telah bekerjasama dalam pelaksanaan Riset Indeks Kualitas Program Siaran Televisi 2021.

“KPI berterima kasih kepada 12 Universitas, termasuk juga UPN, dalam kerjasama pelaksaan riset ini. Komitmen Universitas luar biasa dalam pelaksanaan riset,” katanya saat membuka Workshop Riset Indeks Kualitas Program Siaran TV 2021 di Jakarta.

Menurutnya, komitmen perguruan tinggi bisa mendorong pelaksanaan riset sebagai ruang diskusi ilmiah untuk memberikan masukan-masukan kepada KPI. “Riset yang beberapa tahun terakhir dilaksanakan, hasilnya bisa membenahi program siaran,” lanjutnya.

Saat ini, KPI Pusat tengah melaksanakan workshop sebagai tahapan pelaksanaan riset indeks tahun ini. Selain dengan UPN Jakarta di saat hampir bersamaan juga digelar Workshop yang sama di Kota Bandung, Yogyakarta, dan Medan. Workshop susulan akan digelar di Kota Padang, Semarang, Surabaya, Denpasar, Ambon, Makassar, Pontianak dan Banjarmasin. Selain workshop, KPI dan 12 Perguruan Tinggi melaukan penandatanganan perpanjangan kerjasama pelaksanaan riset indek tahun 2021.

Sementara itu, Rektor UPN Jakarta, Erna Hernawati, menyampaikan terimakasih kepada KPI yang masih memberikan kepercayaan kepada pihaknya untuk terlibat dalam riset ini. Dia berharap hasil riset ini dapat menjadi infomasi bagi dunia pendidikan dan perlibatan kalangan akademisi diharapkan menjadikan hasil riset jadi lebih kompeten.

“Kami pun berharap hasil riset ini bisa didiseminasikan sehingga masyarakat banyak yang mengetahuinya. UPN akan membantu desimenasi dengan menyampaikan informasi ini dalam kegiatan konferensi internasional. Dengan begitu, informasi tentang kualitas penyiaran di indoensia dapat diketahui dan ini menjadi masukan untuk konferensi tersebut,” tutur Erna.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *