Search
Rabu 19 Mei 2021
  • :
  • :

Kofax AP Agility Transformasi Proses Utang Dagang Secara Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. Kofax, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi alur kerja secara digital, hari ini mengumumkan versi terbaru Kofax AP Agility®, solusi bertenaga kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) kelas dunia yang menyediakan kapabilitas paling lengkap di pasaran untuk transformasi digital proses utang dagang (Accounts Payable/AP) bagi perusahaan.

AP Agility memiliki inteligensi dokumen yang mampu membuka akses ke data penting dalam proses AP, kapabilitas alur kerja untuk mengelola ketidaksesuaian dan kolaborasi dengan pihak terkait, serta konektor prabangun yang mempercepat integrasi perangkat lunak Kofax dengan sistem procure-to-pay, akuntansi keuangan, dan ERP. Inovasi pada rilis terbaru ini meliputi dukungan format tagihan baru, peningkatan kapabilitas inteligensi dokumen, alur kerja, dan perluasan integrasi siap pakai ke berbagai sistem ERP terkemuka seperti SAP S/4HANA Cloud ES. Di pasar yang memandang kelincahan sebagai daya saing, Kofax kini juga menawarkan opsi pengoperasian on-premise atau SaaS kepada perusahaan.

“Kami melihat banyak pimpinan bisnis yang bervisi ke depan memanfaatkan automasi untuk mengefisienkan proses AP yang menuntut banyak waktu dan sumber daya, serta sebagai bagian dari fokus perusahaan dalam pemanfaatan data real-tim­e dan inteligensi untuk meningkatkan proses pengambilan keputusan,” ungkap Kathleen Delaney, Chief Marketing Officer Kofax. “AP Agility lebih dari sekadar solusi automasi transaksi utang dagang; produk ini menyediakan data yang mendukung upaya pimpinan bisnis untuk menjaga keberlangsungan usaha, memperlancar pengelolaan kas, dan meningkatkan profitabilitas.”

Rilis Kofax AP Agility kali ini mengusung kapabilitas-kapabilitas berikut:

· Konektor ERP Prabangun. Integrasi baru dengan SAP S/4HANA Cloud mampu mempersingkat time to value dan menjadi bukti komitmen Kofax untuk memperluas dan memperdalam cakupan hingga ke sistem-sistem rakitan yang umum digunakan. Saat ini, Kofax AP Agility dapat terkoneksi ke platform-platform ERP dari SAP, Oracle, Microsoft, dan Infor.
· Inteligensi Dokumen AP. Berkat kemampuan siap pakai untuk mengenali lebih banyak format tagihan internasional, pelanggan kini dapat memindai, mendigitalisasi, dan mengekstraksi data penting dari beraneka format dokumen melalui kanal apa pun dalam 30+ bahasa dengan bantuan AI yang dirancang khusus.
· Alur Kerja Ketidaksesuaian dan Persetujuan. Kofax AP Agility memuat alur kerja jelas validasi, pencocokan, penyelesaian ketidaksesuaian, pengodean, dan persetujuan tagihan. Pengguna juga dapat membuat alur kerja yang diubah suai berdasarkan kebutuhan dan kebijakan perusahaan.
· Opsi Sistem Awan. Pelanggan diberi keleluasaan untuk memilih pengoperasian AP Agility secara on-premise atau di sistem awan pribadi, atau ditawarkan sebagai SaaS. AP Agility Cloud menyederhanakan dan mempercepat perjalanan transformasi digital lewat efisiensi penerapan, pengoperasian, keamanan, dan pengelolaan automasi tanpa perlu repot membangun atau mengeluarkan tambahan biaya infrastruktur TI.

“Kehadiran teknologi automasi AP inovatif dalam beberapa tahun terakhir telah mengubah drastis cara bisnis dijalankan,” jelas Vansh Kukreja, Project Lead – Automation/AI Zinnov. “Seiring meningkatnya fokus perusahaan pada optimalisasi proses internal, kami perhatikan bahwa solusi-solusi yang memposisikan utang dagang bukan hanya sebagai transaksi melainkan juga sebagai proses bernilai strategis tinggi—seperti AP Agility—semakin cepat diadopsi. Berbagai perusahaan terbaik di kelasnya telah mulai memanfaatkan automasi AP untuk memproses tagihan 2,5 kali lebih cepat, mengurangi tingkat ketidaksesuaian tagihan hingga 50%, dan menggunakan data sebagai masukan untuk pengambilan keputusan bisnis penting.”

Bergabunglah dengan kami di webinar Forged by Innovation: The New AP Function of the Future yang diselenggarakan Kofax-Forrester pada 21 April untuk mempelajari evolusi peran utang dagang berikut alasan yang melatari hal ini menjadi prioritas utama bagi para CFO. Jangan lupa ikuti juga konferensi virtual dua hari Kofax Accelerate di bulan Mei untuk mengetahui cara Kofax mempercepat perjalanan transformasi digital melalui berbagai solusi.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *