Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Kofax Luncurkan Solusi Pembiayaan Perdagangan Global, Transformasi Pemrosesan Dokumen Secara Digital

MAJALAH ICT – Jakarta. Kofax, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi alur kerja secara digital, hari ini mengumumkan Solusi Pembiayaan Perdagangan baru. Dibangun pada platform Automasi Cerdas Kofax, kerangka kerja kode rendah (low code) yang dapat dikonfigurasi ini dapat mempercepat automasi alur kerja pembiayaan perdagangan dari awal hingga akhir. Solusi ini mengautomasi pemrosesan dokumen transaksi dalam bentuk kertas dan elektronik, sehingga bank dan lembaga keuangan lain dapat meningkatkan efisiensi dan kepatuhan terhadap persyaratan sekaligus mengurangi waktu pemrosesan.

“Automasi cerdas dan transformasi digital sangat penting dalam industri pembiayaan perdagangan, terutama saat ini,” Kurt Albertson, Principal di The Hackett Group, menjelaskan. “Pelaku pembiayaan perdagangan perlu semakin efisien demi mematuhi persyaratan dan meningkatkan akurasi.”

Proses pembiayaan perdagangan melibatkan dokumen dalam jumlah besar dan akibatnya sangat memakan waktu. Untuk menyelesaikan satu surat kredit, atau yang lebih dikenal dengan sebutan letter of credit (LC), sering kali diperlukan pemrosesan dan adjudikasi lebih dari 50 dokumen oleh berbagai pihak serta waktu berhari-hari untuk melakukan adjudikasi atas ketidakserasian yang lazim terjadi. Pemrosesan dokumen secara manual yang memerlukan banyak tenaga dan biaya ini sangat membatasi kapasitas dan skalabilitas perusahaan, serta memperbesar peluang terjadinya pelanggaran yang pada akhirnya menimbulkan penalti serius. Mengautomasi proses ini merupakan pekerjaan yang rumit karena besarnya volume dokumen dalam tiap transaksi, banyaknya lembaga yang terlibat, dan beragamnya sistem yang digunakan. Ketiadaan standardisasi global untuk proses pembiayaan perdagangan menyebabkan jumlah bank yang saat ini menggunakan proses automasi belum mencapai 25%.

“Bank dan lembaga lain yang menangani pembiayaan perdagangan global menggunakan beragam proses untuk melindungi pembeli dan penjual sekaligus memastikan perdagangan tersebut mematuhi persyaratan. Kerangka kerja modular Kofax memungkinkan lembaga-lembaga ini menentukan kebutuhan mereka dan dengan mudah mengubahsuai proses dan alur kerja berdasarkan kebutuhan tersebut,” jelas Chris Huff, Chief Strategy Officer di Kofax. “Penerapan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk mengautomasi proses di sepanjang alur kerja pada akhirnya akan menghemat biaya operasional, sehingga peningkatan efisiensi yang dihasilkan pun signifikan.”

Kofax telah mengembangkan solusi pembiayaan perdagangan ubah suai untuk tiga lembaga perbankan dan penyedia layanan pembiayaan perdagangan terbesar dunia, serta berhasil menghemat biaya berkat proses yang lebih efisien dan optimal. Kerangka Kerja Solusi Pembiayaan Perdagangan baru ini secara signifikan mempersingkat waktu antara tindakan dan perolehan manfaatnya dengan menyertakan dokumen perdagangan terlatih (pre-trained), peraturan validasi Swift MT700 yang telah ditentukan sebelumnya, serta dasbor operasional yang menampilkan keseluruhan proses dari awal hingga akhir.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *