Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Kofax Umumkan Pemenang Penghargaan Customer Excellence 2022

MAJALAH ICT – Jakarta. Kofax®, pemasok perangkat lunak Automasi Cerdas terkemuka untuk transformasi alur kerja secara digital, hari ini mengumumkan pemenang Customer Excellence Awards 2022 di Kofax Accelerate, acara virtual tahunan bagi pelanggan. Penghargaan tersebut diraih oleh pelanggan berkat keunggulan pencapaian mereka dalam menggunakan produk-produk Kofax serta kemampuan untuk berfungsi seperti di masa depan—layaknya slogan Work Like Tomorrow—saat ini juga.

Berdasarkan kawasannya—Amerika; Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA); serta Asia Pasifik (APAC)—para pelanggan menominasikan diri untuk meraih penghargaan di tiga kategori berikut:
● Innovation Excellence (Keunggulan Inovasi): Merayakan inovasi baru berpendekatan mutakhir yang dilakukan pelanggan menggunakan solusi Kofax hingga menghasilkan nilai nyata bagi perusahaan.
● Changemakers (Pelopor Perubahan): Menghargai pelanggan yang memelopori perubahan nyata hingga mampu mentransformasi bisnis dan kehidupan.
● Lifetime Achievement (Pencapaian Seumur Hidup): Menghormati pelanggan setia Kofax yang selama ini menunjukkan hasil konsisten dalam program automasinya.

“Customer Excellence Awards sangat penting karena kami menghargai upaya berbagai perusahaan dari seluruh dunia yang sukses bertransformasi dan mencapai kemenangan lewat kemitraannya bersama Kofax dengan menampilkan mereka di ajang ini,” jelas Chris Huff, Chief Growth Officer Kofax. “Para pemenang tahun ini menegaskan kekuatan dan dampak automasi cerdas berbasis awan—termasuk kiat-kiat keberlangsungan program yang dapat diskalakan pada tenaga kerja terdistribusi.”

Para pemenang menerapkan berbagai solusi automasi dalam menciptakan alur kerja digital, mulai dari pemrosesan faktur hingga pendeteksian kecurangan. Berikut ini beberapa contoh cara platform automasi cerdas milik Kofax (Kofax Intelligent Automation Platform) memberikan nilai nyata bagi para pelanggan penggunaan AI untuk memproses lebih dari 50.000 pembayaran komisi bulanan sehingga terjadi penghematan sebesar 15.000 jam per tahun, proses vendor management system (VMS) yang terautomasi memangkas waktu kerja delapan jam menjadi beberapa menit saja, memastikan karyawan dibayar tepat waktu, dan menghemat waktu konsultan sehingga dapat fokus pada aktivitas yang lebih bermanfaat, embuatan ruang surat digital tanpa limbah yang sekaligus meningkatkan akurasi untuk mendukung karyawan yang bekerja jarak jauh.

Penerapan pindaian dan transformasi data terautomasi untuk mengurangi waktu transaksi pelanggan dari hitungan hari atau minggu menjadi hitungan jam atau menit, sekaligus menyediakan layanan swalayan bagi pelanggan. Transformasi program penipuan klaim, yang untuk tahun ini saja diperkirakan dapat menghemat $580.000 hingga $1,1 juta. Pemangkasan waktu onboarding pelanggan dari hitungan minggu menjadi hanya 15 menit dengan automasi perbankan, menghemat 1.600 hari orang kerja (HOK) per tahun. Penyederhanaan utang dagang (Accounts Payable/AP) untuk memangkas waktu pemindaian data dan meningkatkan akurasi, visibilitas, serta kendali proses. Pemrosesan 1,4 juta faktur per tahun melalui automasi procure-to-pay hingga tercapai kurang dari 0,0005% pembayaran terduplikasi serta lebih dari 85% verifikasi otomatis atas faktur berbasis PO.

Berikut ini adalah daftar penerima penghargaan Kofax Customer Excellence Awards 2022:

Amerika
Innovation Excellence: Acrisure, Grand Rapids, Michigan. Acrisure adalah perusahaan fintech canggih berbasis inteligensi yang menyediakan solusi layanan keuangan berbasis inteligensi bagi pelanggan di bidang asuransi dan reasuransi, manajemen aset, properti, dan siber.

Changemakers: Randstad USA, Atlanta, Georgia. Randstad adalah perusahaan layanan SDM terbesar di dunia yang menawarkan serangkaian layanan konsultasi SDM, antara lain akuisisi tenaga kerja secara daring, managed services program (MSP), recruitment process outsourcing (RPO), outplacement, dan mobilitas tenaga kerja.

Lifetime Achievement: Physicians Mutual, Omaha, Nebraska. Physicians Mutual adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 1902 untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di bidang asuransi kesehatan, asuransi jiwa, dan perencanaan pensiun. Gabungan perusahaan-perusahaannya memiliki aset lebih dari $4 miliar dan secara konsisten mempertahankan sejumlah peringkat tertinggi di bidang kekuatan finansial berdasarkan penilaian analis asuransi independen.

Eropa, Timur Tengah, dan Afrika
Innovation Excellence: Allied Irish Banks, Dublin, Irlandia. Allied Irish Banks (AIB) adalah salah satu bank terbesar di Irlandia yang menyediakan beragam layanan perbankan perorangan, bisnis, dan perusahaan, serta berbagai produk asuransi umum yang meliputi asuransi rumah, perjalanan, dan kendaraan bermotor.

Changemakers: Aviva PLC, London, Inggris Raya. Aviva adalah perusahaan asuransi bereputasi tinggi di dunia yang berpusat di Inggris Raya dengan bisnis di berbagai bidang, antara lain asuransi umum dan asuransi jiwa. Aviva adalah perusahaan asuransi, kekayaan, dan pensiun terkemuka di Inggris Raya dengan misi mendampingi pelanggan hari ini demi hari esok yang lebih baik.

Lifetime Achievement: Société Générale Algérie, Aljir, Aljazair. Société Algérie adalah bank digital inovatif yang berupaya memuaskan pelanggan dengan menangani keluhan secara efektif, menerapkan pendekatan inovatif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik, serta mempraktikkan manajemen kualitas guna memastikan peningkatan yang berkesinambungan.

Asia Pasifik
Innovation Excellence: McConnell Dowell, Melbourne, Australia. McConnell Dowell sukses membangun ribuan aset dan fasilitas berkualitas bagi pelanggan dan masyarakat, mulai dari sumber daya jarak jauh, proyek energi, hingga infrastruktur pembentuk kota. Keahliannya terus berkembang hingga meliputi berbagai bidang, seperti konstruksi gedung, sipil, listrik, pabrik, kelautan, permesinan, perpipaan, rel, terowongan, dan bawah tanah. Para pelanggan perusahaan ini menerima manfaat dari perpaduan pengetahuan lokal dan pengalaman internasionalnya.

Lifetime Achievement: MAS Legato, Biyagama Export Processing Zone, Sri Lanka. MAS Legato menyediakan solusi layanan keuangan bersama bagi grup perusahaannya. Dilengkapi berbagai teknologi canggih dan kapabilitas yang meniadakan sentuhan manual, perusahaan ini menawarkan pemrosesan hemat waktu dan biaya yang sepenuhnya otomatis.

Selain penerima penghargaan di atas, Kofax menghargai pencapaian para finalis dan semifinalis berikut ini:

• Blue Valley Schools
• Tangoe Inc.
• National Library Service for Blind and Physically Handicapped
• Litera
• Cerner Corporation
• Logitech Inc.
• Cleardata UK Ltd
• M Group Services Limited
• DSV
• Liberty Global
• Randstad
• Nyrstar
• Qatar Aluminium Limited
• Lottomatica S.p.A.
• Fővárosi Vízművek
• Rabobank
• Borusan Cat
• Krungsri Consumer.