Search
Kamis 13 Juni 2024
  • :
  • :

Kolaborasi dengan Alfacart, Samsung Pasarkan Perabot Rumah Tangga

MAJALAH ICT – Jakarta. Samsung berkolaborasi dengan Alfacart untuk memasarkan perabot rumah tangga. Kerja sama didasari masih rendahnya penetrasi perabot elektronik rumah tangga di Indonesia.

"Kami ingin memudahkan masyarakat untuk memiliki perabot elektronik rumah tangga," kata Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Jo Semidang. Disebutkan, menurut laporan Euromonitor, penetrasi mesin cuci di Indonesia tahun ini hanya mencapai 33 persen, AC 36 persen dan microwave 2 persen.

Karena itu, salah satu cara Samsung untuk meningkatkan tingkat penetrasi adalah memudahkan konsumen membeli perabot elektronik. Dengan kerja sama bersama Alfacart, Samsung ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk mencoba berbelanja online.

Bersama Samsung, Alfacart mengadakan promosi berupa paket belanja satu tahun dengan bonus berupa perangkat elektronik rumah tangga dari Samsung atau diskon 50 persen untuk membeli perangkat elektronik Samsung. "Karena masih banyak orang yang punya internet, punya kartu kredit, tapi enggan membeli belanja online," ungkap Jo.

Menurutnya, promosi ini diharapkan dapat menjadi penggerak mengembangkan online shopping. Sebab, tambahnya, meskipun Alfacart masih terbilang baru sebagai e-commerce, tapi ia sudah memiliki akar yang kuat di retail. 

Sementara itu, CEO Alfacart, Catherine Hindra Sutjahto mengatakan, Alfacart memang menonjolkan fitur Offline to Online (O2O). Seperti dengan menjadikan Alfamart sebagai Drop Off Point, Purchase Point atau Return Point. 

Dan meskipun baru berumur 5 bulan, masyarakat sudah mengidentikkan Alfacart dengan barang-barang kebutuhan sehari-hari. Melalui kerja sama dengan Samsung, Alfacart ingin untuk mengubah reputasinya.  
"Kami ingin menunjukkan pada orang-orang kalau kita juga punya barang elektronik. Jadi, nantinya, masyarakat juga akan membeli barang elektronik di Alfacart," ungkap perempuan berlesung pipit ini.

Ditambahkanya, dengan kolaborasi bersama Samsung, ini juga dilakukan untuk membuat masyarakat tahu akan keberadaan Alfacart. Apalagi, kategori produk yang paling banyak dibeli adalah kebutuhan sehari-hari dan elektronik.