Search
Rabu 26 Juni 2024
  • :
  • :

Kominfo Bangun Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate mengunjungi lokasi Proyek Pembangunan Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi (Lab PPPTIK- BBPPT), di Tapos, Depok, Jawa Barat, Jumat (16/12/2022).

Dalam kunjungan kali ini, Menkominfo memantau langsung agar pembangunan berlangsung baik dan tepat waktu. Sehingga target pembangunan selama 293 hari kalender dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender dilaksanakan dengan baik. Sebelumnya, pada 16 Maret 2022 lalu, Menteri Johnny meletakkkan batu pertama menandai awal pembangunan Laboratorium Pusat Pengujian TIK BBPPT.

BBPPT merupakan salah satu satuan kerja di bawah Direktorat Jenderal Sumber Daya Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo. Laboratorium itu menjadi langkah konkret untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri telekomunikasi agar perangkat TIK teruji dan memenuhi standar.

Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat TIK-BBPPT Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo dirancang sebagai laboratorium bertaraf internasional atau World Class Testing Laboratory. Selain itu, bangunan gedung juga memperhatikan pelestarian lingkungan dilengkapi panel surya dan menghadirkan konsep green laboratory.

Dalam kunjungan ke Laboratorium Pusat Pengujian Perangkat TIK BBPPT, Menteri Johnny meninjau seluruh ruangan dan infrastruktur yang telah tersedia dengan didampingi Dirjen SDPPI Ismail dan Plt. Kepala BBPPT Dwi Handoko.