Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Kompensasi Smartfren Didapat Bila Pengguna Membeli atau Perpanjang Layanan Data

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagaimana diketahui, pada periode tanggal 23 – Maret 2013 yang lalu, Smartfren mengalami gangguan layanan data yang disebabkan oleh putusnya jaringan kabel penghubung Internasional secara hampir bersamaan di kedua jalur, baik jalur utama bawah laut (fiber optic submarine) antara Pulau Bangka dan Pulau Batam ke Singapura, maupun jalur cadangan (inland backup link) di sisi barat dan timur Trans Sumatera. 

Dampaknya, Smartfren hanya mampu memberikan layanan data dengan kapasitas sangat terbatas dan mengakibatkan penurunan tingkat layanan terhadap pelanggan data (internet access). Smartfren sendiri sudah menyatakan permohonn atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat gangguan tersebut. Dan dinyatakan, pada tanggal 27 Maret dini hari, kondisi jaringan sudah dapat kembali berfungsi seperti semula.

Sebagai kompensasi, sebagaimana disampaikan dalam laman Smartfren, diberikan Program Apresiasi Khusus berupa Bonus Ekstra 50% Benefit Data. Namun, kompensasi ini didapat untuk seluruh pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode 1 – 30 April 2013. Mekanisme pemberian bonus tersebut sebagai berikut :

 
 
1.  Bonus diberikan kepada pelanggan yang melakukan pembelian atau perpanjangan layanan data selama periode yang telah ditentukan.
2. Bonus yang didapatkan adalah tambahan sebesar 50% volume atau quota dari benefit paket layanan data utama yang dibeli atau diperpanjang.
3. Bonus Ekstra 50% tersebut diberikan untuk pembelian paket:
   Unlimited  Plan : Mendapatkan tambahan Kuota FUP sebesar 50% dari Kuota FUP Paket Utama yang dipilih
   Volume Based : Mendapatkan tambahan Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih.
   EVO Plan : Bonus volume sebesar 50% dari volume Paket Utama yang dipilih diberikan dengan masa aktif sesuai dengan paket yang dipilih.
4. Pelanggan bisa mendapatkan bonus volume kembali jika melakukan pembelian berulang pada periode yang ditentukan, tetapi bonus tersebut tidak dapat diakumulasikan

 

 

""

 

""

 

""