Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Kredivo Hadir di SPBU untuk Pertama Kalinya, Berikan Pengguna Diskon hingga 50%

MAJALAH ICT – Jakarta. Saat ini, preferensi dan kebutuhan masyarakat terhadap metode pembayaran digital yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan semakin meningkat. Guna mengakomodasi kebutuhan tersebut, Kredivo, platform kredit digital terkemuka untuk konsumen retail, menjalin kemitraan strategis dengan Shell Indonesia, perusahaan energi penyedia bahan bakar dan pelumas berkualitas serta berteknologi tinggi. Kemitraan ini memungkinkan masyarakat untuk memperoleh BBM dari Shell Indonesia serta berbelanja di convenience store Shell Select di lebih dari 160 jaringan SPBU Shell menggunakan opsi pembayaran Paylater dengan bunga mulai dari 0%.

Lily Suriani, General Manager Kredivo, mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat menjalin kemitraan dengan Shell Indonesia yang menandai kehadiran opsi pembayaran Paylater Kredivo di SPBU untuk pertama kalinya. Kemitraan ini sekaligus memperkuat komitmen Kredivo untuk menyediakan opsi pembayaran yang fleksibel, aman, dan terjangkau, di seluruh lini kehidupan masyarakat. Kami berharap, kemitraan ini dapat memudahkan masyarakat dalam menikmati BBM berkualitas serta membeli kebutuhan sehari-hari di convenience store dari Shell Indonesia tanpa khawatir cash flow melalui opsi pembayaran dari Kredivo yang #Sefleksibelitu.”

Lebih lanjut, kebutuhan masyarakat akan layanan keuangan digital, seperti Paylater kian meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Tercatat, jumlah pengguna Paylater meningkat dari 28% pada 2021 menjadi 38% pada 2022, dengan 70% pengguna menyatakan faktor fleksibilitas dalam pembayarannya menjadi alasan utama. Sementara itu, pertumbuhan nilai transaksi Paylater di Kredivo juga mengalami peningkatan hingga 2x lipat pada semester 1 – 2022 dibandingkan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya. Berkaca dari hal tersebut, integrasi metode pembayaran digital, seperti Paylater di berbagai merchant offline, termasuk SPBU semakin krusial guna tetap relevan dengan preferensi masyarakat.

Dian Kusumadewi, VP Marketing Mobility Shell Indonesia, menambahkan, “Mengisi bahan bakar di SPBU merupakan rutinitas yang menjadi bagian dari mobilitas sehari-hari. Di Shell, kami ingin membuat pengalaman berkendara ini menjadi lebih menyenangkan dengan menghadirkan pengalaman yang tidak terlupakan, mulai dari menyediakan bahan bakar berkualitas, layanan bengkel yang profesional, hingga pengalaman berbelanja berbagai kebutuhan di convenience store Shell Select. Melalui kerja sama dengan Kredivo sebagai mitra pembayaran Paylater, kami berharap kedepannya kami dapat terus memberikan kemudahan bagi semakin banyak pelanggan untuk dapat merasakan produk dan layanan berkualitas dari Shell Indonesia.”

Dalam rangka menyemarakkan kemitraan ini, Kredivo dan Shell Indonesia memberikan promo diskon bagi para pelanggan. Pengguna baru Kredivo dapat memanfaatkan diskon 50% hingga Rp50.000 dengan minimal transaksi sebesar Rp50.000. Bagi pengguna setia Kredivo, terdapat diskon 5% dengan potongan hingga Rp100.000 dan tanpa minimal transaksi. Melalui promo ini, para pelanggan dapat membeli BBM ataupun berbelanja di convenience store Shell Select yang ada di SPBU Shell dengan Paylater bayar dalam 30 hari atau cicilan 3 bulan dengan bunga 0%, atau dengan metode cicilan 6 dan 12 bulan dengan bunga hanya 2,6%. Promo ini berlaku hingga 15 Mei 2023 di seluruh SPBU Shell yang sudah bisa menerima metode pembayaran QR Kredivo.