Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Lapar? Gunakan Aplikasi Pemesanan Restoran

MAJALAH ICT – Jakarta. Qraved menghadirkan aplikasi untuk pemesanan restoran di Indonesia. Qraved yang didirikan Adrian Li, Sean Liao, dan Steven Kim mengklaim bahwa ini merupakan aplikasi pertama di Indonesia yang memberikan layanan pemesanan restoran secara online dan dapat digunakan juga lewat perangkat mobile di www.qraved.com.

Dijelaskan, sebagaimana dilansir dari TechInAsia, Qraved memiliki empat fitur penting yaitu deals, photos, search, dan user. Bagian deals memungkinkan pengguna melakukan pencarian melalui penawaran diskon Qraved. Hingga saat ini ada 3000 lebih restoran di Jakarta yang tersedia untuk online booking. Fitur search memungkinkan pengguna menemukan restoran berdasarkan berbagai kriteria seperti harga, jarak, dan peringkat. Lebih jauh pengguna bisa mencari lokasi restoran melalui Google Map yang tersemat di dalam aplikasi.

Qraved memahami bahwa reservasi online memang belum menjadi kebiasaan umum di Indonesia. Oleh karena itu Qraved menawarkan insentif seperti diskon dan proses booking yang mudah bagi para penggunanya. Hasilnya,  sudah ada ribuan pengunjung yang melakukan reservasi melalui aplikasinya dan tiap bulan bertambah dua digit. Peluang menjanjikan Qraved menarik sejumlah investor besar seperti 500 startups, Rebright Partners, dan Co-founder Skype Toivo Annus. 

Tim Qraved berencana untuk merilis sebuah fitur baru pada bulan ini yang memungkinkan pengguna mendapatkan poin melalui aktivitas online booking-nya yang disebut point makan malam. Poin tersebut bisa ditukar untuk voucher khusus dan makan gratis. 

Memang di Indonesia urusan reservasi masih tidak begitu populer, setidaknya untuk makan yang tidak membawa banyak orang. Namun untuk urusan rombongan, reservasi tetap diperlukan memastikan ketersediaan ruangan maupun kursi. Kalaupun hari-hari biasa jarang orang reservasi, setidaknya saat bulan Ramadhan reservasi penting, jika tidak mau berbuka setelah semua pengunjung restoran pulang.