Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Layanan E-Commerce Makanan Sedapur.com Tutup Per 1 Agustus

MAJALAH ICT – Jakarta. Bisnis perdagangan secara elektronik (e-commerce) di satu sisi begitu menjanjikan potensi bisnisnya, namun di sisi lain tidak semua jenis perdagangan mendapatkan kemajuan seperti diharapkan. Setelah Multiply.com atau multiply.co.id menyatakan menututp layanan, e-commerce yang bergerak di bidang makanan, sedapur.com, mengikuti langkah multiply.com, menutup layanan portal belanja makan online-nya.  

""Penutupan layanan dilakukan per 1 Agustus ini. Walaupun situs Sedapur akan tetap diaktifkan sampai akhir tahun, namun tidak akan melayani transaksi lagi. Situs ini tetap diaktifkan hingga akhir tahun supaya para penjual bisa mendapatkan waktu dan kesempatan untuk menampilkan nomor kontak penjual serta alamat penjual pada deskripsi barang atau gerai, sehingga pembeli bisa langsung menghubungi nomor kontak penjual.

Sedapur.com sendiri telah memulai layanan sejak 3 tahun lalu, dengan ribuan transaksi yang sudah dihasilkannya. Sedapur berdiri dari September 2010, Sedapur sendiri sudah mendapatkan beberapa penghargaan seperti Nokia Enterpreneurship 2011, INAICTA 2011 pada kategori e-business service, dan Sparxup 2012. Keputusan untuk menutup layanan ini didapatkan dari hasil evaluasi para pemegang saham di Sedapur.