Search
Minggu 27 November 2022
  • :
  • :

Layanan Go-Pay dalam Aplikasi Tanamduit Memberikan Kemudahan Pembelian Asuransi

MAJALAH ICT – Jakarta. Tanamduit insurtech menawarkan perlindungan dari wabah Covid-19 dan demam berdarah dengue (DBD) bagi para nasabahnya dengan produk asuransi kesehatan, Proteksi Bebas Penyakit dan Proteksi Demam Berdarah. Tanamduit memberikan kemudahan bagi para nasabah dan tambahan saldo Go-Pay sebesar 20% untuk pembelian polis asuransi kesehatan menggunakan Go-Pay.

Di tengah maraknya pandemik Covid-19, demam berdarah dengue (DBD) ternyata masih menjadi ancaman yang lebih besar. Sampai saat ini, jumlah korban positif DBD di 28 provinsi sebanyak 40.425 orang per 14 April 2020. Kasus tersebut lebih banyak dibandingkan dengan pasien positif Covid-19 sehingga masyarakat tidak hanya harus memproteksi diri dari virus Covid-19, DBD juga harus masuk dalam rencana proteksi masyarakat.

“Kami memahami kecemasan masyarakat terhadap wabah Covid-19 di Indonesia, namun kami sadar bahwa DBD juga mengancam kesehatan masyarakat. Untuk itu kami menawarkan perlindungan terhadap Virus Covid-19 dan DBD dengan premi terjangkau di tanamduit.” ujar  Direktur Insurtech tanamduit Itha Sargianitha.

Proteksi Bebas Penyakit yang bekerjasama dengan oleh PT. Central Asia Financial (Jagadiri) dan Proteksi Demam Berdarah yang bekerja sama dengan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira) bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap produk yang memberikan perlindungan lengkap untuk pemegang polis dan keluarga. Adapun ketentuan untuk mendapatkan Proteksi Bebas Penyakit adalah peserta berusia minimal 6 bulan dan maksimal berusia 60 tahun dengan maksimal polis aktif sejumlah 1 polis per orang dengan premi mulai dari Rp. 88.560 per tahun. Sedangkan Proteksi Demam Berdarah memiliki ketentuan peserta berusia minimal 6 bulan dan maksimal berusia 65 tahun dengan maksimal polis aktif sejumlah 1 polis per orang dengan premi hanya Rp. 50.000 per tahun.

Layanan Go-Pay dalam aplikasi Tanamduit memberikan kemudahan dan tambahan saldo Go-pay sebesar 20% atau maksimal Rp. 10.000, dengan membeli Proteksi Bebas penyakit dan Proteksi DBD menggunakan pembayaran Go-Pay.

Itha menambahkan, dirinya menghimbau agar nasabah tanamduit dan masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan cara pencegahan Virus Covid-19  dan DBD yang dianjurkan oleh pemerintah. Asuransi baiknya mulai diperhatikan untuk memproteksi diri dalam menghadapi kemungkinan meluasnya wabah Covid-19 dan DBD di musim hujan. Proteksi Bebas Penyakit dan Proteksi Demam Berdarah diantaranya memiliki layanan rawat inap, pembedahan, dan rawat jalan.

“Dengan memiliki asuransi yang menjamin perlindungan terhadap penyakit tersebut, kami berharap pemegang polis menjadi lebih tenang meski tidak mengurangi upaya pencegahan Virus Covid-19  dengan menjalankan pola hidup yang sehat dan bersih,” tutupnya.

Pada 2017 lalu tanamduit hadir sebagai financial technology (fintech) yang menawarkan fitur dan produk investasi. Kemudian pada akhir tahun 2019, tanamduit meningkatkan layanannya dengan menghadirkan fitur dan produk yang baru, yakni asuransi.  Adapun produk pertama diluncurkan pada platform tanamduit adalah demam berdarah dengue (DBD) dan Hospital Cash Plan 5 Disease oleh Adira Insurance, Jaga Sehat Tropis dan Jaga Sehat Pilihanku oleh Jagadiri, dan Gadget Insurance oleh KSK Insurance.

Saat ini tanamduit memiliki lebih dari 600 investor yang sudah memiliki polis asuransi dalam kurun waktu enam bulan sejak peluncurannya. Selain produk Asuransi, produk yang tersedia di dalam aplikasi tanamduit antara lain Reksa Dana dan Surat Berharga Negara (SBN). Ke depannya tanamduit akan meluncurkan investasi Emas sebagai sarana investasi yang dapat dilakukan oleh masyarakat.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *