Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

LeddarTech dan TTTech Auto Mengumumkan Peningkatan Pesat dalam Keamanan Mengemudi Otonom

MAJALAH ICT – Jakarta. LeddarTech®, perusahaan perangkat lunak otomotif yang menyediakan teknologi perangkat lunak persepsi dan fusi sensor level rendah berbasis AI yang telah dipatenkan dan disruptif untuk ADAS dan AD serta TTTech Auto, pemimpin teknologi untuk perangkat lunak keamanan otomotif, dengan bangga mengumumkan selesainya demonstrator gabungan untuk arsitektur fail-operational (yang tetap beroperasi sekali pun salah satu komponen gagal) berdasarkan perangkat lunak LeddarVision™ dari LeddarTech dan solusi Safety Co-Pilot dari TTTech Auto.

Solusi inovatif Safety Co-Pilot dari TTTech Auto menjawab tantangan dari arsitektur keamanan yang sesuai untuk mengemudi otonom di Level 3 SAE dan lebih tinggi. Solusi ini berdasarkan saluran pelaksana, yang bertanggung jawab untuk tugas mengemudi utama, dan saluran pemeriksa independen. Dalam situasi yang tidak normal yang ditemukan oleh pemeriksa, saluran pelaksana secara lancar akan digantikan, dan saluran fallback membawa kendaraan ke tempat pemberhentian yang aman.

Dalam kolaborasi ini, TTTech Auto memanfaatkan kemahirannya dalam mekanisme keamanan dan platform otomotif, yang dilengkapi dengan kemampuan fusi dan persepsi tingkat lanjut dari LeddarTech. TTTech Auto mengontribusikan platform dan kerangka kerja operasional, yang memfasilitasi pengembangan arsitektur terurai untuk aplikasi keamanan. LeddarTech meningkatkan kemitraan dengan stack fusi dan persepsi berperforma tingginya, yang didasarkan pada fusi level rendah. LeddarTech menyediakan set data bermanfaat untuk eksplorasi arsitektur yang fleksibel dan demonstrasi jalur persepsi yang terurai. Kedua perusahaan tersebut mengilustrasikan pendekatan yang fleksibel, dengan menerapkan penilaian risiko dan penilaian kelayakan peristiwa yang penting untuk keamanan guna menunjukkan potensi solusi. Upaya kolaboratif ini bertujuan untuk mendukung OEM mobil yang membuat solusi keamanan Level 2-3 SAE.

Untuk menunjukkan kelangsungan hidup pendekatan ini dan potensinya untuk keamanan kendaraan dan efisiensi biaya, TTTech Auto dan LeddarTech telah bekerja sama untuk menggabungkan LeddarVision dari LeddarTech dengan Safety Co-Pilot dari TTTech Auto, dengan menciptakan demontrator yang berfokus pada saluran pemeriksa. Fitur utama mencakup:

LeddarVision dari LeddarTech: Stack perangkat lunak persepsi dan fusi level rendah berbasis AI canggih yang memanfaatkan data sensor mentah dari kamera dan radar untuk membuat model lingkungan. Tergantung pada set sensor dan konsep keberagaman, LeddarVision dapat diterapkan baik di saluran pelaksana maupun di saluran pemeriksa.

Safety Co-Pilot dari TTTech Auto: Solusi multifungsi untuk saluran pemeriksa yang dilengkapi dengan set modul validasi, masing-masing mencakup pemeriksaan yang terkait dengan persyaratan keamanan yang penting. Demonstrator menunjukkan modul validasi yang mengatasi risiko probabilistik terkait dengan lintasan yang secara fisik tidak layak serta tabrakan yang berpotensi berbahaya. Elemen penting dalam memastikan keamanan adalah pemeriksaan ini dilakukan berdasarkan model lingkungan terpisah – dalam hal ini, LeddarVision, memastikan independensi yang penuh dari saluran pelaksana.

Pengujian demonstrator ini dilakukan pada data yang diambil dari ruas jalan raya di Jerman dan Israel. Hasilnya menunjukkan bahwa model lingkungan berkualitas tinggi dari LeddarTech dan pemeriksaan probabilistik dari TTTech Auto menerapkan saluran pemeriksa yang efisien dan andal. Kemajuan ini memberikan argumen keamanan yang kuat untuk sistem AD yang beroperasi di Level 3 SAE dan lebih tinggi.

“Kami membuka jalan untuk pengalaman mengemudi otonom yang aman dengan arsitektur fail-operational yang sebenarnya,” ungkap Stefan Poledna, CTO di TTTech Auto. “Arsitektur inovatif TTTech Auto, bersama dengan LeddarVision dari LeddarTech, menegaskan komitmen kami pada mengemudi otonom Level 3 dan 4 SAE.”

Frantz Saintellemy, Presiden dan CEO LeddarTech, menambahkan: “Melalui kemitraan kami dengan TTTech Auto dalam integrasi perangkat lunak LeddarVision berbasis AI dan Safety Co-Pilot dari TTTech Auto, tujuan bersama kami adalah menunjukkan arsitektur fail-operational tingkat tinggi sesuai untuk otomatisasi mengemudi yang aman. Kolaborasi ini sejalan dengan keyakinan kami bahwa dengan menyelaraskan diri kami dengan para pemimpin industri lainnya dalam kemitraan yang saling menguntungkan, kami mempercepat penyebaran dan adopsi teknologi.”

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *