Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Lenovo Hadirkan Vibe Z, Senjata Melawan Sony Xperia Z2 dan Samsung Galaxy S5

MAJALAH ICT – Jakarta. Produsen gadget asal China yang baru saja membeli Motorola Mobility, Lenovo, menghadirkan ponsel terbarunya berkelas premium, Vibe Z. Vibe Z berlayar 5.5 inci full HD (1920×1080), berteknologi IPS dengan sudut pandang lebar. Untuk menunjang kinerjanya, Vibe Z ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 Quad-core 2.2GHz dan RAM berukuran 2GB. Smartphone ini merupakan senjata yang dipakai Lenovo melawan Sony Xperia Z2 dan Samsung Galaxy S5.

"Kami menciptakan Vibe Z dengan desain elegan dan berperforma tinggi untuk membuat para pengguna dapat merasakan pengalaman terbaik dengan smartphone mereka," ungkap MIDH Business Head Lenovo Indonesia, Agus Sugiharto Rusli. Menurutnya, saat ini ponsel ini merupakan paling canggih yang ada di Indonesia. Lenovo Vibe Z akan mulai dijual dengan harga Rp.5,9 juta.
 
Untuk kamera, Lenovo membekali Vibe Z dengan kamera utama 13 MP pada bagian belakang yang memungkinkan penggunanya mengambil video full HD dan kamera tambahan 5 MP pada bagian depan ponsel yang menjanjikan kualitas panggilan video dan selfie yang memuaskan. Kamera mengklaim, Vibe Z dapat menghasilkan gambar baik meski dalam cahaya minim. Ponsel Vibe Z pun berdesain ramping, tebal hanya 7,9 mm dan bobot 147 gram. 
 
Pada bagian belakangnya, Lenovo memberikan balutan tekstur kain yang diklaim dapat memberikan rasa nyaman saat digenggam. Untuk para pecinta Lenovo yang sudah tidak sabar menanti kehadiran Vibe Z, dapat melakukan pre-order secara online mulai tanggal 28 Maret 2014. Dan khusus bagi para pelanggan yang melakukan pre-order, akan mendapat berbagai macam bonus, termasuk cashback sebesar Rp 500 ribu.
 
Pada Vibe Z, pengguna dapat membuka dua aplikasi yang berbeda secara bersamaan, pada layar yang sama, bersamaan dengan floating video window, yang berarti tiga aplikasi berjalan secara bersamaan pada satu layar. Lenovo juga akan melindungi semua data pengguna dengan aplikasi keamanan milik Lenovo sendiri. Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai 3000 mAh, yang memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan ponsel lain. "Smartphone ini menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan smartphone berbaterai kuat," pungkas Agus.