Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Lenovo Motorola Tuding Samsung Galaxy Note 7 Contek Fiturnya

MAJALAH ICT – Jakarta. Pembuat PC dan ponsel asal China Lenovo Motorola menuduh Samsung mencontek fitur yang dimilikinya, Always on Display (AOD), ke dalam ponsel anyar besutan Samsung, Galaxy Note 7. AOD adalah fitur yang memungkinkan layar ponsel tinggal secara permanen dengan informasi yang minimal seperti waktu, tanggal dan pemberitahuan dasar.

Motorola, yang telah memperkenalkan fitur way back (cara kembali) nya ponsel Moto X, menytakan lewat Twitter dengan klaim yang mengatakan, "In what galaxy is it okay to steal competitor phones’ cool features? (Apakah dalam galaksi itu baik-baik saja untuk mencuri fitur keren ponsel pesaing?)"

Fitur AOD sebenarnya tidak baru untuk Samsung dan diperkenalkan awal tahun ini melalui seri Galaxy S7. Setelah itu, LG juga memperkenalkan fitur serupa untuk smartphone LG. Namun, Motorola telah memilih untuk menargetkan Samsung baru-baru ini karena rilis Galaxy Note 7.

Tampilan permanen diperkenalkan oleh Nokia pada tahun 2009 dengan smartphone Nokia N86 dan ponsel Lumia memiliki fitur serupa di layar mereka. Tapi Motorola telah menjadi pusat perhatian untuk fitur yang diberikan dengan keberhasilannya pada model Moto X.

Produsen smartphone telah sering saling menuduh menyalin fitur desain dan kadang-kadang bahkan layout antarmuka pengguna. Di masa lalu, Apple dan Samsung telah menuduh produsen China seperti Xiaomi, Huawei dan lain-lain menyalin satu atau aspek lain dari ponsel andalan mereka.