Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Lenovo Yoga 10 HD+ Tablet Anyar dengan harga Rp. 3,8 Jutaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Tablet terbaru Lenovo yaitu Lenovo Yoga 10 HD+ siap dipasarkan pada April mendatang. Dikabarkan produk ini akan dibnaderol degan harga 349 dolar AS atau sekitar Rp. 3,8 jutaan.

Lenovo Yoga 10 HD+ telah diluncurkan Lenovo pada perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona. Produk ini hadir dengan layar 10,1 inci full HD dengan resolusi 1920 x 1200 piksel, berprosesor Snapdragon 400 quad-core 1,6GHz.

""Produk Lenovo Yoga 10 HD+ memiliki banyak perbaikan hardware, desain terlihat sedikit berbeda dan komponen dalam tidak akan mengecewakan. Dalam tubuh Yoga 10 HD+ akan dibenamkan RAM 2GB, multitouch dan menampilkan gambar dengan jelas meski dilihat dari sudut pandang 178 derajat, dan berbaterai 9000mAh yang menawarkan pemakaian hingga 18 jam setelah diisi daya penuh. Lenovo menyediakan dua pilihan Yoga 10 HD+, satu berperangkat penyimpanan internal 16GB dan satu lagi 32GB, yang bisa ditingkatkan menjadi hingga 64GB melalui slot kartu microSD.

Disebutkan, produk ini akan menggunakan  sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean itu Dilengkapi dual speaker menghadap ke depan dengan Dolby Audio, kamera depannya hanya 1.6MP dan di belakang 8MP.

Lenovo sendiri baru saja membeli Motorola Mobility dari Google senilai US$ 2,91 miliar. EO Lenovo Yang Yuanqing mengatakan, akusisi tersebut diharapkan dapat membuat Lenovo menjadi pesaing yang kuat di pasar smartphone. "Kami akan segera memiliki peluang menjadi pemain global yang kuat dalam ruang mobile yang tumbuh cepat,” ujarnya.

Bukan hanya itu, melalui inteview di CNN Money, Yang mengatakan bahwa pihaknya mempunyai target untuk menjual 100 juta smartphone di 2015 mendatang. Angka ini artinya merupakan penggandaan penjualan Motorola dan Lenovo di 2013. Yang pun mendeklarasikan misi besar Lenovo, yaitu melampaui Apple dan Samsung.

Yang sangat percaya akan ambisi perusahaannya karena antara antara Motorola dan Lenovo merupakan kombinasi perusahaan yang sempurna. "Kami saling melengkapi satu sama lain," kata Yang. "Bersama kami bisa memenangkan industri ponsel pintar. Lenovo saat ini telah hadir di China dan pasar potensial lainnya. Kami memiiki komitmen untuk berinovasi," pungkas Yang.