Search
Selasa 25 Juni 2024
  • :
  • :

LG akan Luncurkan G6 di Perhelatan Mobile World Congress di Barcelona

MAJALAH ICT – Jakarta. Perhelatan Mobile World Congress di Barcelona tidak lama lagi. Dan fabrikan ponsel LG bersiap untuk meluncurkan produk terbarunya LG G6. Dan LG pun menayangkan produk ini di YouTube untuk menunjukkan beberapa fitur dari perangkat.

Video dimulai dengan menanyakan pelanggan apa yang akan berada di daftar harapan mereka untuk smartphone yang ideal. Dalam video tersebut, pelanggan menunjukkan kebutuhan mereka, yang termasuk telepon portabel besar, dengan penggunaan satu tangan, daya tahan, kamera kuat dan kedap air. LG kemudian menyatukan semuanya dalam smartphone berbentuk visual dan berakhir dengan slide yang mengatakan bahwa keinginan semua pelanggan akan menjadi kenyataan di Februari 2017.

Sementara LG belum jelas menyebutkan nama smartphone, namun  berdasarkan konfirmasi kepala LG video yang berbicara tentang perangkat unggulan perusahaan di 2017 adalah LG G6. Beberapa fitur yang disebutkan dalam video telah telah ditunjukkan baik oleh LG sendiri atau oleh rumor yang muncul ke permukaan tentang perangkat tersebut.

Salah satu fitur tersebut adalah layar 5,7 inci QHD + 18: 9 yang diumumkan. Layar sepertinya merupakan salah satu fitur andalan produk ini dengan rasio layar dan resolusi menempatkan di depan daripada kompetitornya. Perangkat akan memiliki piksel tambahan dari perangkat QHD biasa (layar resolusi 2880 x 1440p dibandingkan dengan 2560 x 1440p pada QHD) karena rasio layar nya 18: 9 bukan 16: 9 pada perangkat 5,7 inci seperti Samsung Galaxy Note 6.

Layar ini juga diharapkan memiliki sensor sentuh tertanam di dalam layar. Selain itu perusahaan mengklaim bahwa tampilan akan mengkonsumsi baterai 30 persen lebih sedikit dibandingkan dengan display berukuran sama.

Fitur lain yang ditunjukkan dalam video tersebut adalah bingkai tipis dimana display baru LG adalah 1 milimeter tebal dengan tebal bezel 0,2 milimeter dan 0,54 milimeter ketebalan di bagian bawah.

Adapun fitur lain, G6 tahan air telah, tapi masih harus dilihat bagaimana Konsep modularitas LG karena G-series dikenal sebagai anti air.