Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

LG Bikin Wine Smart Jadi Ponsel Clamshell Pertama

MAJALAH ICT – Jakarta. Ada suatu masa dimana ponsel flip menjadi pilihan banyak orang. Namun, ponsel sejenis ini tidak muncul lagi dalam lima tahun terakhir. Dengan ukuran ponsel yang tambah lebar layar, membuat ponsel clamshell juga harus mengakomodasi layar yang ada. Dan sayangnya, memang tidaa semua fabrikan juga berminat membuat ponsel flip.

Termasuk juga dengan LG. Sampai akhirnya, perusahaan Korea Selatan ini memutuskan untuk mengubah sikapnya selama ini dan menghadirkan ponsel clamshell pertama, LG Wine Smart. LG Wine Smart adalah smartphone yang menjalankan Android 4.4.

Selain unik, namun sesungguhnya bukan faktor ini yang paling emnarik ponsel Wine Smart. Jeroan ponsel ditanamkan sebuah chipset quad-core 1,2 GHz, dengan RAM 1GB, 4GB penyimpanan, dukungan untuk MicroSD hingga 32GB, kamera 8MP di belakang, kamera VGA di depan, baterai 1700mAh, dan Android 4.4 KitKat. Mengingat desain clamshell-nya, layar Wine Smart adalah lebih kecil dari kebanyakan smartphone, berukuran 3,5 inci dengan resolusi 480 x 320 pixel. 

Target pasar LG Wine Smart adalah untuk kalangan orang tua. Dan hal itu disampaikan sendiri oleh LG bahwa perangkat LG Wine Smart sebagai smartphone khusus untuk orang tua. 

LG Wine Smart dilengkapi dengan fitur ‘Safe Keeper’ yang secara otomatis akan mengirim lokasi perangkat ke kontak yang telah ditentukan jika ponsel tidak digunakan dalam jangka waktu tertentu. Ponsel cerdas ini juga memiliki speaker 1W untuk memastikan dering dapat didengar bahkan di tempat yang ramai. Ponsel ini juga memiliki tombol khusus untuk KakaoTalk, aplikasi instan messenger yang menjadi andalan di Korea Selatan. 

LG Wine Smart mulai dijual di Korea pada tanggal 26 September. LG belum memberikan rincian tentang ketersediaan internasional dan banderol harga produk ini.