Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

LG Mulai Pasarkan LG G Pro Lite dengan Harga Rp. 3,8 Jutaan

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah diluncurkan secara global pada bulan lalu, LG G Pro Lite akhirnya diluncurkan LG Mobile Communications Indonesia (LG). Peluncuran ini menjadi jawaban LG atas peningkatan permintaan smartphone layar besar di Indonesia. LG G Pro Lite siap menjadi pilihan baru yang tak hanya mengandalkan besarnya layar. 

LG G Pro Lite akan dipasarkan dengan harga Rp. 3,8 jutaan, meski ada beragam paket bundling dengan operator yang memungkinkan pengguna mendapat nilai lebih dengan harga yang bersaing. "Keberadaan berbagai fitur pilihan di dalamnya bakal memberikan sensasi  smartphone premium dalam harganya yang terjangkau," kata Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia Adinda Nesvia.

""Menurut Adinda, meski hadir dengan harga terjangkau, LG G Pro Lite kaya akan fitur. LG membenamkan berbagai fitur yang biasanya hanya terdapat pada smartphone seri premium miliknya ke dalam LG G Pro Lite.

Misalnya saja, untuk pengalaman penggunaan yang lebih menyenangkan, LG tak segan menanamkan fitur KnockOn pada LG G Pro Lite. Diperkenalkan perdana pada LG G2, smartphone seri tertinggi LG saat ini, fitur KnockOn membuat pengguna dapat mengaktifkan LG G Pro Lite cukup dengan dua ketukan lembut pada layarnya.

Kemudian untuk penikmat musik, LG menyematkan fitur FM Music Collector. Dengannya pengguna dapat merekam simpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM. Uniknya, fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar ataupun jingle yang terkadang menyertai di tengah lagu diputar. Hasilnya, sebuah rekaman lagu utuh yang terbebas dari suara-suara lain yang tak diinginkan. Kenikmatan audio ini semakin lengkap karena LG menanamkan dual speaker untuk memberikan performa audio lebih mantap baik dengan ataupun tanpa headphone. 

LG G Pro Lite juga menjamin penggunaan optimal berbagai fungsi di dalamnya, baterai berdaya 3,140mAh tertanam menjadi sumber tenaga memasok segala kebutuhan daya bagi LG G Pro Lite. Sementara untuk kepentingan penyimpanan berbagai data dan aplikasi lainnya, pengguna dapat memanfaatkan media penyimpanan eksternal yang dapat memperluas kabin simpan hingga mencapai 32GB.

LG juga membenamkan penggunaan panel IPS (In-Plane Switching) pada layar 5,5 inchi agar kapabilitasnya dalam urusan reproduksi kekayaan warna yang tertampil dengan tingkat kecerahan natural. Selain itu, panel IPS juga memberikan keluasan sudut pandang hingga mencapai 178⁰. Hasilnya, seluruh imaji dalam layar dapat dinikmati hampir dari setiap sudut dengan detail warna baik tanpa distorsi gambar kabur (blur). Meskipun smartphone dual SIM ini hadir dengan layar lebar, terapan bingkai tipis membuatnya tetap ramping yang memberi kenyamanan pada pengoperasian dengan satu tangan.

Bagi pehobi travelling, LG G Pro Lite menyediakan QTranslator yang bakal mengubahnya menjadi kamus digital. Berbekal teknologi OCR (Optical Characters Recognition), QTranslator memiliki kemampuan menerjemahkan kata dan kalimat langsung dari gambar yang diambil melalui kamera LG G Pro Lite. Alhasil, tak perlu lagi kerumitan membolak-balik kamus hanya demi mendapatkan secuil informasi yang menggunakan bahasa setempat. Untuk mendukung kemampuannya sebagai kamus berjalan ini, Qtranslator memiliki kekayaan sumber data yang membuatnya mampu menterjemahkan hingga 64 bahasa.