Search
Selasa 23 Juli 2024
  • :
  • :

LG Rilis Printer Saku Bisa untuk Foto Langsung Jadi

MAJALAH ICT – Jakarta. LG merilis printer berukuran saku yang mudah dibawa ke mana-mana Pocket Photo LG. Printer poket ini memungkinkan pengguna LG Poker Photo 2 ini juga ditampilkan dalam ajang Consumer Electronics Show CES 2014 di Las Vegas, Amerika Serikat.

LG Pocket Photo 2 merupakan generasi kedua dari Pocket Photo yang dirilis pada awal tahun 2013 lalu. Dibanding generasi pertama, perangkat ini hadir dengan ukuran yang lebih ramping dan baterai yang lebih tahan lama dari pendahulunya, serta beberapa perbaikan lainnya termasuk mampu menghasilkan kualitas foto dalam resolusi 600 DPI. 

Yang menarik, Pocket Photo LG 2 tidak memerlukan tinta untuk mencetak foto. Printer mobile ini menggunakan teknologi Zink. Teknologi tersebut memanfaatkan suhu yang tinggi untuk mengaktifkan warna yang "tertanam" di setiap lembar kertas khusus.  Menurut pihak LG, dibandingkan dengan proses cetak biasa, sistem kertas tanpa tinta Zink mampu mempertahankan gambar lebih lama dan mengurangi luntur.
 
Pocket Photo LG 2 ini juga dilengkapi dengan aplikasi edit Pocket Photo pada perangkat smartphone dan tablet, sehingga pengguna mudah mengedit foto dan gambar yang diambil. Pocket Photo 2 sudah mendukung smartphone berbasis iOS, Android dan Windows Phone 8. Untuk menghubungkan ke smartphone, pengguna juga dapat menggunakan koneksi NFC atau Bluetooth. Sehingga pengguna printer ini dapat langsung mencetak foto berukuran 2 x 3 inchi langsung dari smartphone maupun tablet.
 
Dalam promosinya, produk ini menyebutkan dapat mencetak foto selfie hanya dalam waktu 60 detik saja. Mirip Polaroid, memang disebut-sebut Pocket Photo LG 2 ini bergaya Polaroid alias foto langsung jadi.