Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Libatkan SMK Sebagai Service Point, Sinergi Evercoss dengan Dunia Pendidikan

MAJALAH ICT – Jakarta. Evercoss Service Point (ESP) hingga saat ini sudah diresmikan di dua SMK, yakni SMK Muh. 1 Weleri dan SMK YPT Tega. Kedua SMK tersebut berada di provinsi Jawa Tengah.Tujuan dari ESP yang ada di SMK ini untuk melayani konsumen pemilik smartphone yang membutuhkan layanan service atau perbaikan smartphone-nya.

Hadirnya ESP ini sekaligus menjelaskan bahwa Evercoss melalui DNA Inisiatif serius dan menjadi satu-satunya principle brand smartphone yang sukses bersinergi dengan dunia pendidikan dalam mengembangkan potensi SDM lulusan SMK dalam menghadapi tantangan industri yang semakin kompetititf.

“ESP pertama kami resmikan di SMK Muh. 1 Weleri, kemudian ESP kedua di SMK YPT Tegal,. Selanjutnya kami akan meresmikan di daerah Gugak, Bangsri, Jombang dan Bantul” Ungkap Arda Irwan selaku koordinator pembina DNA initiative.

Sebuah SMK untuk bisa memiliki dan meresmikan Evercoss Service Point, SMK peserta DNA Inisiatif harus melalui beberapa tahapan sertifikasi, baik dari sertifkasi pelatihan melalui magang yang langsung dilakukan di pabrik Evercoss, hingga terjun langsung ke lapangan Service Center resmi Evercoss.

DNA Inisiatif secara aktif juga mengembangkan kurikulum pendidikan tentang smartphone baik dari pengetahuan tentang perangkat keras sampai perangkat lunaknya. Melalui kurikulum yang dikembangkan ini, diharapkan individu lulusan SMK juga aktif mengembangkan potensi yang lebih besar di bidang elektronik telekomunikasi.

Evercoss Service Point bisa juga menjadi wadah untuk para siswa SMK mengembangkan entrepreneurship dimulai dengan menerima service smartphone Evercoss dan juga bisa menawarkan produk smartphone Evercoss.

“Kami sangat bangga sekali atas peran yang aktif serta nyata dari dunia industri dalam ikut mendorong kualitas lulusan SMK yang lebih siap terjun ke dunia professional, besar harapan kami, Evercoss Service Point ini juga dapat menjadi inkubator bisnis bagi para siswa dalam mengembangkan jiwaentrepreneur “ ujar Abdul Wahid Dadong, kepala sekolah SMK Muhammadiyah 1 Weleri.

Senada dengan kepala sekolah SMK YPT Tegal, Solehin. Ia berharap dengan hadirnya ESP di SMK YPT Tegal, bisa meningkatkan mutu, kualits dan penguasaan keahlian para Siswanya. “Kami mneyambut positif program DNA Initiative dan Evercoss Service Point salah satu bukti nyata program ini lebih aplikatif dan bermanfaat bagi siswa dan siswa kami,”ungkap Solehin.