Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

LINE Hadirkan Dictionary Terjemahan Bahasa Indonesia dan Inggris

MAJALAH ICT – Jakarta. Aplikasi Instant Messenger LINE menghadirkan aplikasi khusus Line Dictionary yang memuat terjemahan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.  Line Dictionary untuk bahasa Indonesia telah memiliki 200 ribu kata-kata pokok sebagai entri, 410 ribu contoh kalimat, dan 50 ribu berkas audio. Saat ini Line Dictionary sudah tersedia untuk platform Android dan bakal tersedia untuk iOS dalam waktu dekat.

Line Dictionary akan bersaing secara langsung dengan Google Translate yang telah memiliki fitur bahasa Indonesia. Line Dictionary menawarkan sejumlah fitur tambahan, termasuk di dalamnya penggunaan fungsi Text-to-Speech (TTS) dan sub-kamus, serta fitur tambahan yang secara tepat menampilkan definisi kata yang digunakan dalam contoh kalimat. Line juga mengundang partisipasi pengguna dengan kemampuan menaruh terjemahan sendiri yang bisa digunakan sebagai contoh kalimat sehari-sehari. Dengan fasilitas crowdsourcing seperti itui, Line Dictionary bisa mempermudah penambahan entri dalam aplikasinya tanpa harus selalu bergantung kepada hasil kerja pegawainya.

Turut menyambut datangnya kemeriahan Piala Dunia seak bola sejagat, LINE menghadirkan sumber informasi bertajuk LINE GILA BOLA. Pada akun resmi tersebut, selain informasi akan pula diadakan kuis harian selama musim perayaan sepak bola, hingga 13 Juli 2014.

"Kami sangat senang menghadirkan LINE GILA BOLA, yang secara khusus dibuat untuk menambah semangat dalam merayakan pesta Piala Dunia tahun ini. Selama sebulan, semua perhatian penggemar sepak bola akan sangat tertuju dari mulai babak pertama sampai babak final,dan kami pikir ini adalah waktu yang paling tepat untuk menambah antusiasme tersebut dengan menyediakan wadah bagi para pengguna yang juga penggila sepak bola untuk berinteraksi lebih intensif melalui kuis menarik dan menyenangkan. Sekali lagi, LINE sebagai platform sosial selalu berusaha untuk terlibat langsung dengan para pengguna harian kami lewat cara-cara inovatif dan kreatif," jelas Simeon Cho, General Manager Bisnis LINE di Indonesia.

Para pengguna LINE, terutama yang fanatik sepak bola dapat berpartisipasi dalam kuis harian dengan bergabung di Official Account LINE GILA BOLA. Pertanyaan pertanyaan yang berkaitan dengan pertandingan terbaru selama Piala Dunia akan diberikan melalui Official Account LINE dan bagi mereka yang memenangkan kuis akan diumumkan setiap hari Jumat di LINE GILA BOLA dan akun resmi LINE Indonesia di Facebook.

Untuk berpartisipasi dalam kuis ini, para pengguna dapat bergabung di Official Account LINE GILA BOLA dan cukup menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut menyangkut pertandingan seputar grup dan babak kualifikasi, semi final, hingga pertandingan babak final.

Setiap pengguna LINE hanya dapat berpartisipasi satu kali dalam sehari. Para pemenang kemudian akan diundi untuk mendapatkan hadiah yang luar biasa seperti 42 unit Samsung Galaxy S5, 2 unit Vespa Sprint dan untuk satu orang pemenang yang beruntung dapat memenangkan hadiah utama berupa 1 unit Nissan Juke. Hadiah-hadiah ini disediakan mulai babak perempat final sampai ke babak final.

Selain itu, LINE juga akan memberikan berbagai hadiah menarik dan menggemaskan lain setiap harinya. Untuk menambah kemeriahan, bagi peserta yang paling sering memenangkan kuis harian, LINE akan menghadiahkan kepada satu pemenang berupa empat tiket nonton langsung pertandingan partai utama Liga Inggris seri premier pilihan pemenang.