Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

LINE Manfaatkan Alumnus Pemain AADC untuk Sosialisasikan Fitur Find Alumni

MAJALAH ICT – Jakarta. Line memanfaatkan para artis yang terlibat dalam film AADC (Ada Apa dengan Cinta) untuk mensosiaisasikan fitur barunya, Find Alumni.

Find Alumni memiliki database dari Universitas, SMA, SMK, SMP, hingga SD. Hingga saat ini, Find  Alumni memiliki database lebih dari 180.000. Database tersebut terdiri-dari 115.000 Sekolah Dasar, 37.000 Sekolah Menengah Pertama, 23.000 Sekolah Menengah Atas dan 5200 Universitas di seluruh Indonesia. Data tersebut berasal dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Jika sekolah Anda tidak terdaftar, Anda dapat melakukan meminta Line untuk memasukkannya.

Para artis AADC ini dianggap cocok untuk mempromosikan Find Alumni karena mereka sudah lama tidak bertemu secara bersamaan sejak 13 tahun lalu. Film AADC sendiri dirilis pada tahun 2002, namun film tersebut dibuat pada tahun 2001.

Tidak hanya berhasil mempertemukan enam pemain utama dari film AADC, yakni Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Ladya Cherryl, Sissy Priscillia, dan Adina Wirasti, Line juga merilis sebuah mini drama. Mini drama tersebut akan dikemas dalam sebuah iklan televisi yang merepresentasikan kelanjutan dari film AADC.
 
Dalam mini drama tersebut, Rangga dan Cinta dikisahkan sudah dewasa. Setelah 12 tahun terpisah satu sama lain, melalui Line Find Alumni, mereka akhirnya dapat bertemu kembali. Iklan televisi terbaru dari Line tersebut akan dipublikasikan mulai 7 November 2014 di berbagai stasiun TV nasional.