Search
Rabu 21 Februari 2024
  • :
  • :

Logitech Memperkenalkan Zone Wireless 2, Headset Bertenaga AI Terbaik untuk Mendukung Produktivitas Karyawan

MAJALAH ICT – Jakarta. Hari ini, Logitech (SIX: LOGN) (NASDAQ: LOGI) memperkenalkan Zone Wireless 2, sebuah headset bisnis unggulan bertenaga AI yang dapat menghadirkan pengalaman komunikasi dua arah yang unik dan bebas kebisingan. Hadirnya peredam bising jarak jauh bertenaga AI, mikrofon noise-cancelling, fitur peredam bising aktif atau Active Noise Cancellation (ANC) hybrid, dan suara stereo yang dapat dipersonalisasi pada Zone Wireless 2, dapat membantu para profesional bisnis untuk mendengar dan didengar secara jelas saat melakukan panggilan telepon dan rapat, terutama di lingkungan yang bising.

Lingkungan kerja yang fleksibel memerlukan kualitas suara yang baik untuk mendukung kolaborasi dan produktivitas dalam diskusi atau rapat. Sebuah studi terbaru yang berjudul Equipping Your Employees for Hybrid Work mengungkapkan bahwa 85% pengguna yang bekerja dari rumah pernah mengalami masalah audio, baik dari kebisingan latar belakang serta kualitas audio yang buruk. Studi yang sama juga menunjukkan bahwa tenaga kerja hybrid belum dilengkapi dengan alat kolaborasi modern yang memadai, seperti headset yang berkualitas.

“Zone Wireless 2 merupakan headset unggulan dari Logitech dan ditujukan untuk para profesional handal yang menginginkan teknologi yang menghadirkan kontrol, presisi, dan inovasi tingkat tinggi. Maka dari itu, kami telah mengembangkan Zone Wireless 2 dengan teknologi canggih untuk memberikan kinerja tanpa kompromi sekaligus mengurangi jejak karbon kami,” ujar Michael Long, Southeast Asia 2 B2B Lead Logitech.

Melalui fitur Advanced Call Clarity yang diaktifkan melauli Logi Tune, AI memisahkan suara penelepon lain dari kebisingan di sekitar. Selain itu, headset ini juga dilengkapi mikrofon peredam bising yang secara efektif memblokir suara-suara yang mengganggu dan percakapan di sekitar dengan menggunakan teknologi beamforming canggih untuk menangkap suara pengguna. Hal ini menciptakan sistem peredam bising dua arah yang dinamis.

Fitur peredam bising aktif (ANC) hybrid pada headset secara efektif memblokir kebisingan sekitar di ruang kerja karyawan, termasuk bunyi klik keyboard, percakapan di sekitar, dan kebisingan HVAC. ANC juga menawarkan mode transparansi, memungkinkan pengguna untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar saat memakai headset. Setelah diatur dengan Logi Tune, pengguna juga dapat menggunakan fitur Personal EQ untuk menyesuaikan headset agar sesuai dengan rentang pendengaran masing-masing melalui tes pendengaran yang dilakukan sendiri.

Untuk memastikan konektivitas tanpa gangguan sepanjang hari kerja, para profesional dapat mengandalkan Bluetooth® multipoint dan fitur enumerasi cerdas (smart enumeration) dari headset Zone Wireless 2. Teknologi enumerasi cerdas yang dipatenkan menyelesaikan masalah umum yang dihadapi pengguna ketika mereka meninggalkan komputer dan kehilangan koneksi, hanya untuk kembali ke pengaturan yang tampak tersambung secara audio namun ternyata tidak. Lebih lanjut, enumerasi cerdas ini juga merupakan hasil komunikasi antara headset, penerima USB-C, dan sistem operasi untuk beralih secara cerdas antara headset dan audio komputer tanpa pengguna harus berpindah-pindah secara manual di antara sumber audio atau melepas dongle.

Selain itu, Zone Wireless 2 memiliki masa pakai baterai hingga 40 jam, dengan waktu bicara dan saat mendengarkan bervariasi tergantung pada apakah ANC aktif atau nonaktif. Dan, adanya pengisian daya cepat selama 5 menit memberikan waktu bicara hingga satu jam.

Disamping fungsionalitasnya yang canggih dan kejernihan panggilan yang mengagumkan, headset ini memiliki desain modern dengan bantalan telinga (earcup) yang lembut dan menyerap keringat, tersedia dalam warna grafit, putih pudar, dan merah muda. Sembari menikmati style suara yang imersif dan nyaman, pengguna dapat mengaktifkan deteksi on-ear di Logi Tune yang memungkinkan deteksi di telinga, memutar ulang atau menjeda media secara otomatis saat headphone dipakai atau dilepas.

Manajemen TI
Untuk manajemen TI, headset Zone Wireless 2 disertifikasi untuk platform komunikasi populer seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Voice, dan Fast Pair. Integrasi dengan Sync, platform manajemen perangkat Logitech, menyediakan pendekatan yang aman dan terukur untuk mengelola perangkat Logitech dari jarak jauh. Sync memungkinkan admin TI dapat memperbarui firmware dan memecahkan masalah headset Zone Wireless 2, baik digunakan dari jarak jauh atau di kantor, menggunakan satu antarmuka berbasis cloud.

Dirancang untuk Keberlanjutan
Keberlanjutan merupakan inti dari setiap keputusan desain, sejak bahan baku diperoleh hingga akhir masa pakai produk Logitech. Zone Wireless 2 dirancang dengan cermat untuk memungkinkan pengguna memperpanjang masa pemakaian perangkat mereka dengan menyertakan earpad dan baterai yang dapat diganti.

Komponen plastik Zone Wireless 2 mengandung 20 persen plastik daur ulang pasca konsumen bersertifikat, yang menggunakan kembali plastik yang sudah habis masa pakainya dari barang elektronik konsumen lama. Selain itu, aluminium yang digunakan pada cincin dekorasi dan perluasan kuil Zone Wireless 2 bersumber melalui proses yang menggunakan energi terbarukan, sehingga mengurangi ketergantungan pada sumber energi bahan bakar fosil tradisional. Kemasan Zone Wireless 2 terbuat dari bahan yang bersumber dari hutan bersertifikasi FSC dan sumber terkendali lainnya. Dengan memilih produk ini, pelaku bisnis turut mendukung pengelolaan hutan yang bertanggung jawab.

Logitech berkomitmen untuk menciptakan dunia yang ramah lingkungan dengan secara aktif bekerja untuk mengurangi dampak karbon. Zone Wireless 2 memiliki sertifikasi karbon netral. Dampak karbon dari produk dan kemasan telah dikurangi hingga nol berkat investasi Logitech dalam proyek pengimbangan dan penghilangan karbon.

Saat ini, Logitech Zone Wireless 2 telah tersedia di Indonesia dengan harga IDR 4,459,000.00.

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *