Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Lulus dari Indigo Apprentice Award, GroBer Bersama Telkom Rilis Aplikasi Bantu UKM

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah lulus mengikuti Indigo Apprentice Award (IAA) 2015, Grosir Bersama atau GroBer melakukan kerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) untuk membuka agen di wilayah Indonesia bagian Timur. Agen ini akan membantu para UKM di sana. Selain itu, akan juga segera diluncurkan aplikasi online untuk mendukung pemilik toko mengelola produk.

"Kami juga mengajak para penggiat teknologi informasi di Makassar untuk membantu dalam operasionalnya," kata Dwi Hastoto, Founder dan CEO Grosir Bersama. Dijelaskannya, pada 30 September 2015, GroBer dan Telkom telah menandatangani MOU di Makassar

“Kami menjadi salah satu peserta di Indigo Apprentice Award (IAA) 2015, sehingga mendapat program akselerasi dengan Telkom dan bekerja sama dengan Telkom untuk menyasar UKM-UKM di seluruh Indonesia,” jelas Dwi.

Selain membuka agen, GroBer merilis Mobile Apps untuk merchant dan customer serta akan didaftarkan ke Play Store pada Oktober 2015. Hal ini untuk mempermudah pemilik toko mengelola produknya secara online. Data produk yang di-upload oleh pemilik toko akan langsung tersinkron ke web GroBer.

“Target selanjutnya adalah menambah jumlah merchant hingga 8.000 toko dan meningkatkan penjualan tahun ini sebesar 6 persen per minggu dibandingkan tahun lalu sebesar 5 persen per minggu,” kata Dwi. Dijelaskannya, sekarang pedagang yang tergabung masih didominasi pedagang di Blok A dan B serta Metro Tanah Abang.