Search
Jumat 19 April 2024
  • :
  • :

Mahfud MD: @triomacan2000 itu Jaringan yang Diorganisir Secara Rapi

MAJALAH ICT – Jakarta. Sebagai orang sering dipuji akun Ade Ayu S atau @triomacan2000, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD melalui Koran Sindo hari ini (18/5) berbagi cerita mengenai pertemuannya dengan pengelola akun @triomacan2000 dalam tulisan berjudul "Bertemu Trio Macan". Menurut Mahfud, @triomacan2000 itu merupakan jaringan orang yang diorganisir secara rapi.

Mahfud pun berkisah mengenai TrioMacan2000 yang dinilai luar biasa dengan kicauannya yang tajam. "Dia, misalnya, bisa membela Anas Urbaningrum dan menyerang SBY dengan analisis fakta yang rasional. Dia pernahmenyerang Dahlan Iskan dan JAM Pidsus Marwan Effendi tentang isu yang sebelumnya tak pernah dibayangkan orang lain," tulis Mahfud dimana tulisannya juga dijadikan note di akun Facebook Mahfud.  

Dijelaskan Mahfud, dirinya pernah bertemu langsung dengan TrioMacan2000, meksi kemudian Mahfud mengaku kehilangan jejak. Pertemuan itu diperantarai oleh KH Slahuddin Wahid atau Gus Solah. Bertemud i rumahnya dengan dua orang pemuda, Mahfud bercerita bahwa dua orang itu tahu banyak hal tentang politik dan simpul-simpul korupsi dalam dunai perminyakan. Termasuk, kata Mahfud, ketika menyebutkan bahwa SBY akan memunculkan Gita Wiryawan untuk coba ditawarkan kepada rakyat menjadi calon Presiden.

"Saya berkesimpulan bahwa TrioMacanitu bukan orang melainkan jaringan orang-orang yang diorganisir secara rapi," kata Mahfud. Ditambahkannya, TrioMacan tak pernah menunjukkan dirinya. "Kalau ada orang meminta uang dengan mengaku-aku sebagai TrioMacan pastilah palsu sebab TruioMacan itu tak mau dirinya diketahui," tambahnya.

Dan yang juga menjagi tantangan Mahfud adalah apa yang dikatakan Gatot S. Dewa Broto, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo yang menyatakan bahwa alat teknologi informasi memungkinkan menemukan akun siapapun, termasuk TrioMacan2000.  "Tapi nyatanya sampaisekarang tak ada yang bisa menemukan. Mengherankan, bukan?" tanya tokoh yang menurut @triomacan2000 ini layak jadi Presiden RI mendatang.