Search
Sabtu 13 Juli 2024
  • :
  • :

Melalui CSR, XL Berkomitmen Majukan Pendidikan Hingga Pelosok

MAJALAH ICT – Jakarta. Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), XL Axiata kembali membuktikan  komitmennya  dalam dunia pendidikan melalui donasi komputer untuk SMPN 1 Maniis Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Penyerahan donasi digelar di Kawasan Waduk Cirata, Purwakarta, Jawa Barat.

Nuruddin Al Fithroh, Vice President XL Axiata Central Region dalam siaran pers-nya mengatakan, "ICT (Information Communication and Technology) antara wilayah perkotaan dan pedesaan  terutama di sekolah menengah mengenai pemahaman aplikasi teknologi maupun persediaan infrastrukturnya belum merata. Oleh karena itu, XL sebagai perusahaan yang mempunyai perhatian besar terhadap dunia pendidikan, memberikan kontribusi nyata melalui program-program yang di desain khusus untuk mengurangi perbedaan itu."

"DonasiSMPN 1 Maniis merupakan salah satu sekolah berprestasi di Kabupaten Purwakarta dan  memiliki kegiatan ekstra kulikuler yang sangat variatif, namun fasilitas belajar mengajar terutama pengadaan komputer dan paket datanya sangat terbatas. Melalui donasi ini, diharapkan dapat membantu mengembangkan kemampuan para siswa terutama dalam bidang ICT. 

Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu wilayah di Jawa Barat yang memiliki  sekitar 600 ribu pelanggan XL yang dinaungi oleh 380 BTS 2G dan 3G.