Search
Kamis 24 September 2020
  • :
  • :

Melsoft Games Berhasil Tingkatkan Efisiensi Pengelolaan Kampanye 40% dengan Otomatisasi Pemasaran

MAJALAH ICT – Jakarta. Adjust, platform pemasaran aplikasi global, meluncurkan studi kasus bersama dengan Melsoft Games yang menunjukkan dampak otomatisasi pemasaran untuk pengelolaan kampanye. Studi ini membahas tentang cara perancang game kasual Belarus dengan portofolio game yang dimainkan oleh lebih dari 20 juta pengguna di seluruh dunia, telah berhasil meningkatkan belanja iklan menjadi dua kali lipat dan meningkatkan efisiensi pengelolaan kampanye sebesar 40% dengan memanfaatkan teknologi otomatisasi pemasaran terbaru Adjust. 

Perusahaan-perusahaan semakin memprioritaskan teknologi pemasaran untuk memenuhi permintaan akan personalisasi yang semakin meningkat, serta kebutuhan untuk secara cepat mengumpulkan dan menganalisis data pengguna guna meningkatkan pengalaman pengguna dan mengoptimalkan belanja kampanye. Menurut Estimasi Teknologi Otomatisasi Pemasaran Forrester, investasi otomatisasi pemasaran global diperkirakan akan mencapai $25,1 miliar pada tahun 2023, meningkat dari $11,4 miliar pada tahun 2017. Ini menandakan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 14%.

“Biaya per instalasi yang tinggi cukup lazim dalam industri game, artinya para pemasar perlu mengoptimalkan belanja mereka secara lebih sering, dan lebih detail. Perusahaan yang menggunakan sumber daya dengan cara paling efisien dan memanfaatkan teknologi yang tersedia akan memperoleh hasil yang paling luar biasa dan diperkirakan akan paling sukses,” kata Leonid Eletskikh, Director Sales Russia & Eastern Europe – Adjust. “Sama halnya dengan banyak pembuat game lainnya, Melsoft berfokus untuk mendapatkan laba atas belanja iklan (ROAS), sambil meningkatkan alokasi dana untuk akuisisi pengguna (dan kampanye) setiap bulannya.”

Pada tahun 2019, jumlah instalasi berbayar meningkat sebesar 25% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tren ini menunjukkan bahwa pembuat aplikasi perlu mengalokasikan dana bagi akuisisi pengguna agar dapat meningkatkan pertumbuhan. Akan tetapi, anggaran yang meningkat, channel yang bertambah dan biaya yang meningkat akan disertai dengan pekerjaan operasional yang semakin banyak. 

Tim Performance Marketing di Melsoft Games menjalankan lebih dari 10 network, setiap network senantiasa menjalankan banyak kampanye. Mereka mencari solusi agar dapat membandingkan kinerja di berbagai channel tanpa harus menggunakan 10 dashboard secara bergantian. Melsoft juga memperkenalkan alur kerja otomatis agar bagian-bagian tertentu dari proses optimasi dapat berjalan secara otomatis. Dengan mengalokasikan lebih dari 20% belanja iklan untuk alur kerja, tim dapat menggunakan Adjust Automate untuk menghentikan sementara, meningkatkan skala dan membuat kampanye baru.

“Otomatisasi alur kerja sangat penting bagi kami agar dapat meningkatkan skala kampanye. Sejak melakukan integrasi dengan Automate Rule Engine, kami telah berhasil menguji jauh lebih banyak materi iklan dibandingkan sebelumnya, tanpa harus mengalokasikan lebih banyak waktu atau dana” kata Alexander Shilyaev, COO/CMO Melsoft Games.

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *