Search
Senin 15 Juli 2024
  • :
  • :

Memantau Kondisi Banjir Pakai Internet

Majalah ICT – Jakarta. Ada banjir di mana pagi hari, yang mungkin membuat perjalanan menuju kantor atau tempat lain yang ingin Anda tuju terganggu? Agar tidak terjebak kemacetan bahkan terkena banjir, baiknya sebelum berangkat ke lokasi yang dituju, gunakan laptop, smartphone maupun tablet Anda untuk memantau kondisi melalui internet. 

Salah satu informasi yang bisa dipantau adalah dengan Google Maps. Layanan Google Maps yang informasi mengenai banjirnya dibuat oleh Dest sejak 15 Januari, menyediakan peta interaktif yang bisa dimanfaatkan untuk memantau daerah mana saja di Jakarta yang kebanjiran. Untuk mengaksesnya dapat di klik di sini . Namun sayang memang, update terakhir dilakukan 15 jam lalu.
 
Selain itu, yang juga bisa dipantau adalah melalui Detik.com. Dalam update terakhir  digambarkan wilayah-wilayah mana saja yang masih tergenang banjir. Berita paling terbaru adalah  tanggul di Jl. Latuharhary yang makin melebar jebolnya sehingga menyebabkan limpahan air Sungai Ciliwung akan masuk ke Jl. MH Thamrin dan Jl. Jend. Sudirman. 
 
Informasi banjir juga dapat diikuti dari beberapa akun Twitter seperti akun Traffic Management Centre Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya di @TMCPoldaMetro, Info Jakarta di@infojakarta, Infolalulintas @infoll serta Radio Elshinta di @RadioElshinta maupun LewatMana.com melalui @LewatMana. Sementara untuk layanan Kereta Api, para Roker (rombongan kereta) dapat memantau informasinya di akun Twitter resmi PT. KAI, @KAI121