Search
Minggu 14 April 2024
  • :
  • :

Memori Internal Samsung Galaxy S4 Ternyata Tidak Full

MAJALAH ICT – Jakarta. Memori internal Samsung Galaxy S4 tenryata tidak full atau penuh sesuai yang disebutkan dalam spesifikasi. Misalnya saja, untuk memori internal 16GB, maka yang dapat terpaki tinggal separuhnya saja. Selidik punya selidik ternyata sistem internal Galaxy S4 sudah "memakan" 6.85 GB.

"""Untuk Galaxy S4 model 16GB, sekitar 6.85GB menempati sistem (Galaxy S4) yang merupakan bagian dari memori internal," kata Samsung dalam pernyataannya. Hal ini tentu membuat pengguna tidak puas. Karena artinya, dari 16 GB, yang dapat terpakai hanya sekitar 9 GB, hampir separuhnya. 

Menurut Samsung, sebagaimana dikutip dari CNET, besarnya sistem Galaxy S4 tersebut karena fitur layar full HD 1080p dan fitur lainnya. File sistem sebesar 6.85GB juga lebih besar 1GB dibandingkan Galaxy S III.

Samsung pun menawarkan solusi, yaitu dengan menyarankan agar pengguna Galaxy S4 16GB menggunakan microSD card pada Galaxy S4 16 GB miliknya. "Samsung menyediakan microSD slot pada Galaxy S4 untuk perpanjangan memori," kata Samsung.

Wah, ternyata agar microSD nya laku tho…