Search
Selasa 23 Juli 2024
  • :
  • :

Memotret Jarak Jauh tidak Lagi Jadi Kendala dengan PowerShot SX60 HS dan SX520 HS

MAJALAH ICT – Jakarta. Canon menghadirkan kamera saku terbaru di lini PowerShot yang berkemampuan zoom tinggi yaitu, PowerShot SX60 HS (dilengkapi Wi-Fi) dan SX520 HS. Kedua kamera ini dilengkapi Canon Zoom Plus Technology yang mampu menggandakan kemampuan optical zoom kamera serta Advanced Zoom Framing Assist untuk membantu melacak dan menjaga kejelasan optimal pada objek yang difokus. Advanced Zoom Framing Assist bekerja dalam dua cara, yaitu Seek Assist dan Auto Zoom.

Fungsi Seek Assist membantu pengguna mencari objek foto saat objek keluar dari ruang bidik dengan melakukan zoom out secara otomatis ke posisi normal untuk kembali membidik objek. Fungsi ini sangat berguna pada saat ingin membidik objek yang bergerak tidak tentu arah. Di sisi lain, fungsi Auto Zoom otomatis menyesuaikan level zoom untuk mengimbangi ukuran objek yang sama dan tetap fokus saat objek bergerak mendekati maupun menjauhi kamera.

"PowerShot SX60 HS dan SX520 HS merupakan kamera saku yang ideal dan praktis untuk para penyuka fotografi wisata dan olahraga. Jangkauan telefoto yang jauh, kualitas gambar yang tajam serta desain yang nyaman membuat pengguna lebih dekat dengan peristiwa dan objek foto sehingga gambar yang dihasilkan pun memuaskan. Khusus SX60 HS, dilengkapi teknologi Wi-Fi sehingga dapat dikoneksikan dengan printer atau gadget lainnya secara nirkabel untuk mengunggah foto atau video secara langsung ke Canon Image Gateway maupun situs jejaring sosial lainnya," ujar Merry Harun, Canon Division Director, PT Datascrip.

Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia memasarkan Canon PowerShot SX60 HS dengan harga Rp 5.575.000, estimasi tersedia pada Desember 2014. Sedangkan PowerShot SX520 HS dengan harga Rp 3.525.000 dan saat ini sudah tersedia di Indonesia.