Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Menkominfo Berharap Jajarannya Berikan Layanan pada Masyarakat

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan bahwa jajaran Kementerian Kominfo harus hadir ditengah masyarakat seluruh tanah air untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Katanya, ketika ada isu dimasyarakat yang berkaitan dengan pelayanan, seluler, internet, dan apapun, jajaran Kominfo harus cepat tanggap.

Demikian disampaikan Rudiantara saat membuka Rakornas Kementerian Kominfo 2014, di Pustiknas, Ciputat, Tangerang Selatan. "Ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo, bahwa pemerintah dimanapun harus hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. "Kalau bisa kita antisipasi, karena kita yang buat regulasi, kita yang tahu teknologi, kita antisipasi kemudian kita investigasi yang kemukinan resiko yang terjadi isu-isu terjadi dimasyarakat," tambah Rudiantara.

Dijelaskannya, dengan perkembangan TIK yang sangat cepat dan Indonesia sebagai negara demokratis dan dinamis, jajaran Kominfo harus mampu menangani isu dan masalah tantangan yang dihadapi guna merumuskan Program pembangunan yang tepat dan optimalisasi terkait dengan peran TIK di tanah air seperti yang tengah dilakukan yaitu pembangunan infrastruktur backbone telekomunikasi sistem sampai dengan pembangunan sektor Kominfo lainnya.

Untuk itulah, ujarnya, kabinet kerja ini untuk berupaya keras untuk mewujudkannya. "Kita sudah ditakdirkan Tuhan, untuk bekerja di bidang kominfo, marilah berkomitmen untuk memberikan sumbangsih, untuk mewujudkan mensejahteraan bagi masyarakat indonesia," katanya memberikan motivasi.

Ditambahkan juga, saat ini informasi merupakan penting bagi masyarakat, karena menjadi dasar tercapainya kehidupan yang lebih baik dan lebih bermartabat. "Tugas kewajiban kita bersama baik ditingkat pusat maupun provinsi, kabupaten dan kota, dan seluruh pihak yang terkait untuk mewujudkannya," pungkas Menkominfo.