Search
Senin 16 Desember 2019
  • :
  • :

Menkominfo Dukung Milenial Kembangkan Ekosistem Gim Indonesia

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memastikan Pemerintah mendukung pengembangan ekosistem gim di Indonesia. Apalagi, game akan menjadi masa depan generasi milenial.

“Games saat ini tengah menjadi salah satu industri baru yang berkembang di Tanah Air. Jadi nanti tolong kembangkan ekosistem game ini,” kata Rudiantara saat menghadiri acara Pelantikan Pengurus Asosiasi Olahraga Video Game Indonesia (AVGI) di Hotel Redtop Pecenongan, Jakarta.

Menteri Rudiantara menambahkan, pemerintah khususnya Kementerian Kominfo meyakini gim merupakan salah satu masa depan bagi generasi milenial. Oleh karena itu, tentu pemerintah senantiasa memfasilitasi generasi muda yang berkecimpung di dalamnya.

“Pemerintah pada umumnya, dan kementerian saya (Kominfo), tidak terlalu paham secara detail mengenai ini. Tapi, pemerintah dan Kominfo mempunyai keyakinan bahwa industri game memiliki prospek yang cerah. Pemerintah pada prinsipnya siap mendukung,” tandasnya. 

Kepada pengurus AVGI, Menteri Rudiantara menitipkan pesan agar ekosistem gim ini dapat dikembangkan dengan baik. Sebab, gim tidak hanya e-sport tetapi juga ada game developer hingga distributor.

“Zaman  dulu kita mau main game beli playstasion, sekarang cukup beli voucher. Saya senang dengan kehadiran teman-teman di asosiasi e-sport maupub AVGI,” tuturnya. 

AVGI sendiri merupakan asosiasi independen yang beranggotakan para penggiat dan pelaku industri gim dan olahraga elektronik. “Saya ucapkan selamat kepada teman-teman semua, dan saya juga pasti akan dukung AVGI untuk mengembangkan ekosistem game,” kata Menteri Rudiantara 

Pengurus AVGI yang diketuai oleh Rob Klinton Kardinal ini memiliki visi, memajukan olahraga elektronik di Indonesia.  Adapun prosesi pelantikan pengurus AVGI dipimpin langsung oleh Menteri Rudiantara, dan disaksikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *