Search
Sabtu 13 April 2024
  • :
  • :

MenKominfo Lantik 3 Pejabat, Ketua BRTI Diganti

MAJALAH ICT – Jakarta. Menteri Komunikasi dan Informatikan Tifatul Sembiring melantik tiga pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kekominfo), di gedung serbaguna Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika, di Jakarta, Kamis (28/11).

Ketiga pejabat tersebut, Ir.  Bambang Heru Tjahjono  M.Sc  menjadi Dirjen Aplikasi dan Informatika, menggantikan DR. Ir.  Ashwin Sasongko S  M.Sc yang memasuki masa pensiun. 

Drs  Syukri Batubara  MH menjadi Staf Ahli Menteri Bidang Hukum,  sebelumnya menjabat Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatikan (Ditjen PPI). Jabatan SA Menteri Bidang Hukum  sebelumnya dijabat Budi Priyono, SH, MH, sedangkan Budi Priyono bealih sebagai Staf Ahli Menteri Bidang Polhukam menggantikan Ir.RD Cahyana Ahmadjayadi, MH. Dengan digantikannya Dirjen PPI, maka otomatis Ketua BRTI pun diganti.

Menteri dalam sambutannya mengatakan pelantikan ini berlangsung di saat menjelang akhir tahun mohon diartikan sebagai bagian dari antisipasi kita menjelang pelaksanaan anggaran tahun 2014 yang diperkirakan akan lebih besar dan berat tantangannya. "Sehingga begitu awal tahun 2014 dimulai, langsung harus tancap gas dengan kecepatan yang setinggi mungkin."katanya

Menteri Tifatul mengingatkan kepada seluruh pejabat kementerian Kominfo untuk terus meningkatkan kinerja secara lebih extra keras. Ini selain terkait dengan adanya sejumlah program unggulan Kementerian Kominfo yang menjadi perhatian dan harapan masyarakat, juga karena untuk mendorong peningkatan penyerapan anggaran.

"Peningkatan kinerja ini penting dan bukann hanya sekali ini saja kami sampaikan, karena kini hampir seluruh sektor kegiatan masyarakat, kalangan dunia usaha dan dinas pemerintahan sangat  tergantung diantaranya dari daya dukung keberadaan teknologi informasi,"ujarnya

Hadir dalam pelantikan tersebut, sejumlah pejabat eselon I dan II dilingkungan Kementerian Kominfo dan Mitra Kerja Kementerian Kominfo lainnya.