Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Meski Banyak Pengguna Pasif, Member KakaoTalk Indonesia Kalahkan Jepang

MAJALAH ICT – Jakarta. Meski banyak pengguna pasif, yang mendownload saja tapi tidak menggunakannya secara aktif, pengguna KakaoTalk Indonesia mengalahkan jumlah pengguna KakaoTalk Negeri Matahari terbit, Jepang. Demikian diungkap Yujin Sohn, Vice President Global Business Development Kakao Corp di Jakarta.

Menurut Yujin, pengguna ponsel cerdas di Indonesia senang menggunakan ponsel untuk chatting. Dan era SMS sudah ditinggalkan, dan masyarakat beralih ke pesan instan atau instant messenger. Dari tarik yang ditangkap KakaoTalk, dalam pencapaian KakaoTalk yang baru setahun meluncur di Indonesia dengan jumlah pengguna fantastis. 

Dijelaskan Yujin, Pertumbuhan pengguna di Tanah Air yang terus naik rupanya tidak lepas dari promosi yang gencar di televisi. Dan kini, pengguna Indonesia telah mencapai angka 13 juta per November 2013. Jumlah pengguna ini artinya juga menggeser posisi Jepang sebagai pasar terbesar kedua KakaoTalk. Untuk pangsa pasar terbesar masih dari negara asalnya yaitu Korea Selatan dengan jumlah 70 juta pengguna. 

"Sejak iklan TV kami mulai mengudara pada April lalu, jumlah pengguna tumbuh hingga 3 ribu persen," ucap Yujin. diungkap Yojin, hingga kini KakaoTalk  sudah memiliki 120 juta pengguna aktif sebanyak di seluruh dunia. KakaoTalk menerima trafik 5,2 miliar pesan setiap harinya.