Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Meski Dijual Hanya Sehari, Google Glass Laku Keras

MAJALAH ICT – Jakarta. Kacamata pintar besutan Google, Google Glass, dijual bebas untuk peminatnya. Namun, penjualan Google Glass ini hanya sehari saja, dan dijual dengan harga Rp. 17 jutaan. Meski dijual sehari, Google Glass laku keras bak kacang goreng.

Menurut laporan CNN, Google Glass yang dijual hanya di Amerika Serikat saja, terjual laris. Dari penjualan, semua model kaca mata pintar berwarna putih, sudah ludes. Yang tersisa hanya warna biru, merah dan abu-abu saja. Walaupun beitu, belum ada angka resmi berapa buah Google Glass yang berhasil dilego. 

Sebenarnya, Google belum berhasrat untuk memasarkan Google Glass pada tanggal tersebut, namun akan mengumumkan rencana penjualan di minggu-minggu ke depan. Namun, karena dokumen internal telah bocor dan dipublikasikan, terpaksa Google membuat mengumumkan penjualan menjadi lebih cepat.

Ada selentingan kabar bahwa produk yang dijual adalah produk sisa dari Google Glass yang pernah ditawarkan untuk para explorer. Disebut-sebut, Google akan memproduksi Google Glass baru dan akan juga diluncurkan tahun ini.

Untuk memproduksi rangka kaca mata Google Glass yang mewah dan eksklusif, Google juga telah menjalin kerja sama dengan Oakley dan Ray Ban untuk. Kerja sama sendiri dilakukan dengan Luxottica, yang memiliki beberapa brand kaca mata termasuk LensCrafter dan Sunglass Hut.

Kerja sama ini masih akan dibatasi di Amerika Serikat, namun rencananya akan dikembangkan juga ke beberapa negara lainnya. Kerja sama ini tentu merupakan kerja sama yang memang sudah diprediksi, mengingat Google Glass akan terkait dengan bagaimana rangka dari kaca mata serta tentunya agar digunakan tidak hanya untuk kaca mata normal saja, namun juga yang memiliki masalah penglihatan.

Sebelum kerja sama dengan Luxottica, Google telah mengumumkan mengenai hadirnya rangka kaca mata dan lensa baru untuk produk pertamanya wearable device atau perangkat yang bisa dipakai. Pengumuman ini adalah mengenai hadirnya frame kaca mata baru dan kaca mata hitam yang digunakan Google Glass. Kedua produk tersebut akan bisa dibeli di Glass Store–tempat menjual produk Google Glass.