Search
Minggu 16 Juni 2024
  • :
  • :

Meski Jadi Perusahaan Software, BlackBerry Mengaku akan Hadirkan Satu Ponsel Lagi

MAJALAH ICT – Jakarta. BlackBerry berencana untuk pindah usaha dari pengembangan perangkat sendiri dan memposisikan dirinya sebagai perusahaan pemain perangkat lunak atau software, tetapi CEO John Chen mengungkapkan bahwa pihaknya masih akan menggelontorkan satu ponsel lagi yang sedang dalam proses. 

"Kami memiliki satu ponsel keyboard lagi. Saya berjanji, produk ini akan datang," katanya kepada Bloomberg. Namun John Chen tidak bisa mengatakan kapan akan meluncurkan, tetapi diya meyakinkan bahwa produk BlackBerry baru itu "tidak akan lama".

Ini akan memiliki merek dagang keyboard fisik perusahaan yang merupakan salah satu fitur yang paling populer dari perangkat tradisional. Chen telah mengisyaratkan telepon seluler ini akan hadir pada bulan September, tetapi tidak dikonfirmasi sampai sekarang.

Pada bulan September BlackBerry menyatakan akan mengakhiri kegiatan perangkat hardware-nya, setelah gagal untuk mengamankan masa depan bagi bisnis di pasar smartphone. Bulan lalu, BlackBerry meluncurkan smartphone Dtek60, dengan perangkat keras yang diproduksi oleh TCL.