Search
Minggu 14 Juli 2024
  • :
  • :

Meski Persaingan Ketat, Bukalapak.com Yakin Terdepan di E-Commerce

MAJALAH ICT – Jakarta. Meski persaingan di bisnis e-commerce menjadi kian ketat, memasuki tahun 2015, Bukalapak.com semakin percaya diri untuk terus berada di posisi terdepan. Untuk itu, Bukalapak terus menguatkan komitmennya dalam menumbuhkan bisnis e-commerce bagi komunitas-komunitas dan UKM di Indonesia.

Menurut cEO Bukalapak Achmad Zaky, meski persaingan semakin ketat, terutama dengan masuknya modal asing kami yakin tetap dapat berada di posisi terdepan. Hal ini karena kami memfokuskan diri dalam bidang ini dan terus memperbaiki diri. "Walaupun digempur dari berbagai sisi, tapi kami tetap berhasil menempatkan dirinya ke posisi yang lebih tinggi dari pesaingnya. Terbukti di Alexa (bukalapak.com pada bulan November 2014 berada di ranking ke 23 di Indonesia," yakin Zaky.

Ditambahkan Zaky, yang menarik dari situsnya adalah platform yang memeiliki daya tarik  dan mudah dimengerti bagi para pengusaha UKM untuk terjun ke bisnis online. Selain itu, lanjutnya, adalah adanya 100% jaminan keamanan transaksi menyebabkan meningkatnya kepercayaan penjual dan pembeli di Bukalapak.com. "Dalam bisnis ini modal kepercayaan penjual dan pembeli menjadi sangat penting, begitu juga masalah yang berkaitan dengan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi," yakinnya.

Selain itu, ungkap Zaky lagi, pihaknya juga terus memperbaiki fitur, tampilan, keamanan dan kenyamanan, bukalapak juga tidak pernah berhenti dalam berbagi ilmu dengan para UKM yang ikut bergabung untuk memasarkan produknya di sini.