Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Meski Sudah Dilarang, Indosat Tetap Beri SMS Gratis

MAJALAH ICT – Jakarta. Indosat IM3 sebagai brand yang menggarap segmen anak muda terus menghadirkan inovasi layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan segmen ini. Indosat kembali meluncurkan Program IM3 SMS SUKA SUKA berupa GRATIS SMS ke SEMUA Operator SESUKAMU sebagai jawaban kepada pelanggan segmen IM3 yang membutuhkan layanan SMS sebagai salah satu jenis komunikasi yang dipilihnya meski pemerintah telah melarang SMS gratis per 1 Juni 2012.

Program IM3 SMS SUKA SUKA memberikan keuntungan GRATIS SMS SesukaMu ke semua operator setelah pemakaian Rp 250 per hari (nelpon, sms dan internet) dengan sisa pulsa minimal Rp 3000.  Program IM3 SMS SUKA SUKA berlaku bagi pelanggan prabayar lama maupun prabayar baru, bagi pelanggan lama yang ingin menikmati program ini cukup dengan mengetik : SMS SUKA SUKA dan kirim SMS ke 123.

Selain Program IM3  SMS SUKA SUKA pelanggan juga dapat menikmati tambahan paket berupa GRATIS NGOBROL 24 Jam mulai dari Rp 1000 selama 60 menit, GRATIS Facebook SMS, Twitter SMS dan download lagu dari Backstage selama 1 bulan.  Untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut pelanggan cukup menekan *123*300#.

”Komitmen kami dalam memberikan inovasi layanan yang mengikuti tren kebutuhan anak muda untuk kebutuhan akses komunikasi baik SMS maupun data (social network) yang semakin   meningkat dengan menghadirkan program IM3 SMS SUKA SUKA  berupa GRATIS sms ke SEMUA Operator SESUKAMU ” yang memudahkan pelanggan, khususnya anak muda dalam berkomunikasi dan terhubung dengan teman-temannya,“ demikian Erik Meijer Director & Chief Commercial Officer Indosat saat peluncuran program ini di Jakarta.

Sesuai Peraturan Menteri Kominfo Nomor 8/PER/M.KOMINFO/02/2006 tentang interkoneksi, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) mengubah skema interkoneksi SMS yang sebelumnya menganut Sender Keep All (SKA) menjadi berbasis biaya (cost-based) per 1 Juni 2012. Ini menandai berakhirnya era SMS gratis.(ap)