Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Microsoft Dikabarkan akan Luncurkan Windows Phone 8.1 April Mendatang

MAJALAH ICT – Jakarta. Setelah menjalani masa uji, dikabarkan bahwa Microsoft akan segera melucnurkan sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1 pada April mendatang. Dsebut-sebut, Windows Phone 8.1 akan diperkenalkan pada ajang Build Developer Conference di San Francisco, Amerika Serikat pada 2 April mendatang.

Meski masih menunggu kepastian dari Microsoft, namun bagaimana kemampuan Windows 8.1 ini sudah menyebar ke mana-mana. Sistem operasi Windows Phone 8.1 akan dibekali dengan fitur Wi-Fi Sense. Dengan WiFi Sense, pengguna dapat mematikan Wi-Fi untuk beberapa saaat sebelum menyala kembali secara otomatis bila menemukan koneksi. Tidak hanya itu, koneksi Wi-Fi juga dapat dimatikan secara periodik sesuai kebutuhan pengguna. Misalnya saja, pengguna bisa mengatur Wi-Fi untuk dinonaktifkan dalam satu jam, dua jam atau seharian penuh. 

Selain itu jua, jika pengguna berada di area hotspot yang kerap didatangi, fitur ini akan menyimpan informasi login dan password koneksi yang dibutuhkan. Sehingga koneksi WiFi akan login secara otomatis jika sinyal terdeteksi, tanpa harus mengisi informasi ulang. Cara ini sudah sebenarnya sudah jalan di platform berbasis iOS maupun Android.