Search
Selasa 21 Mei 2024
  • :
  • :

Microsoft Sediakan Versi Beta Cortana untuk Perangkat Berbasis iOS

MAJALAH ICT – Jakarta. Microsoft telah mulai meluncurkan versi beta dari Cortana, aplikasi asisten pribadi untuk perangkat iOS. Demikian diungkap sejumlah penguji yang telah mendapatkan akses ke Siri dan Google Now kompetitor melalui program TestFlight Apple.

Seperti versi Android Phone dan Windows app, versi iOS dari Cortana memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian suara, mengatur pengingat, melacak hal-hal seperti penerbangan, paket dan mengirim email dan teks.

Niat Microsoft untuk merilis Cortana pada iOS terungkap awal bulan ini ketika perusahaan membuat panggilan untuk penguji beta melalui survey online. Survei mengungkapkan, masih mungkin untuk mengambil kesempatan mendapatkan dalam uji beta, meskipun batas tester TestFlight ini 2000-an. Sehingga, yang belum mengisi survei akan mendapatkan akses ke tes.

Di bawah Satya Nadella, Microsoft telah pindah secara agresif untuk membuat aplikasi dan bersaing pada platform layanan. Dengan Cortana khususnya, Microsoft telah berusaha untuk memposisikan asisten pribadi ini sebagai alternatif untuk Google Now di Android. Pada bulan September, Microsoft bermitra dengan Cyanogen untuk membuat Cortana sebagai asisten pribadi  alternatif yang terakhir dari Android.

Satu bulan sebelumnya, perusahaan juga melakukan pembaruan perangkat lunak beta, bagi pengguna Android untuk meluncurkan Cortana, dengan menggesek tangan seperti digunakan untuk memulai Google Now. Ini efektif memungkinkan orang-orang di sistem operasi Google ini untuk menggunakan Cortana sebagai asisten pribadi mereka.