Search
Rabu 24 Juli 2024
  • :
  • :

Mig33 Akuisisi Situs Artis Alivenotdead.com

MAJALAH ICT – Jakarta. mig33, salah satu komunitas hiburan dan jejaring sosial dengan pertumbuhan paling pesat di negara-negara berkembang, hari ini mengumumkan telah mengakuisisi alivenotdead.com (AnD), sebuah komunitas online di Asia Pasifik yang menyatukan musisi, sineas, dan para artis lain dengan para penggemarnya.

Akuisi ini memberikan peningkatan signifikan pada  platform hiburan milik mig33, menawarkan para penggemar dan artis cara terhubung serta memungkinkan lebih dari 1.800 artis AnD yang jumlahnya terus berkembang untuk berinteraksi, mengembangkan dan memonetisasi publik di antara pengguna mig33.

"""Dengan keberadaan mig33 sebagai komunitas hiburan dan jejaring sosial, kesepakatan kami dengan alivenotdead.commemiliki dua hal penting bagi para artis: interaksi unik dan monetisasi,” ujar Steven Goh, CEO dan salah satu pendiri, mig33. "Akuisisi ini merupakan langkah paling berani yang dilakukan mig33 untuk menawarkan para kreator konten sebuah cara unik untuk memonetisasi sambil melakukan interaksi dengan publik lewat kegiatan offlinesponsorship, chat dan banyak lagi.”

Steven Goh menambahkan, "mig33 kini menawarkan para artis kesempatan untuk memonetisasi ratusan juta penggemar potensial di negara-negara berkembang, dalam sebuah komunitas dengan jumlah engagement yang mampu melampaui jumlah engagement di Facebook, Twitter dan situs-situs populer lainnya.”

Berbasis di Hongkong, alivenotdead.com didirikan tahun 2007 dengan tujuan memperkuat komunitas artis di seluruh dunia yang memungkinkan para artis untuk berinteraksi dengan serta mengembangkan fan base mereka, berbagi informasi tentang karya kreatif mereka, serta bertemu dan berkolaborasi dengan artis-artis lainnya. Komunitas ini didirikan oleh Patrick Lee, pemilik sejumlah perusahaan yang berbasis internet dan hiburan, ia juga salah satu pendiriRottentomatoes.com – situs ulasan film yang sangat populer dan didirikan di tahun 2000.

Chief Operating Officer alivenotdead.com, Raffi Kamalian, tetap berada di jajaran manajemen dengan posisi CEOalivenotdead.com, ia akan memimpin ekspansi mig33 di wilayah Asia dan negara-negara berkembang.

"Kami telah melakukan uji coba dengan membawa artis-artis dalam database kami ke platform mig33 untuk chat, kontes, dan beragam aktivitas interaktif dengan penggemar, dan sejauh ini hasilnya sangat luar biasa,” kata Raffi Kamalian. "Ke depannya, akan ada beragam kesempatan promosi artis-artis kami di sejumlah pasar Asia Selatan yang dikuasai mig33,” tambahnya.

"Akuisisi ini tidak hanya menjadi langkah awal mig33 memfasilitasi pertumbuhan alivenotdead.com ke negara-negara lain di Asia, dan alivenotdead mengakselerasi jangkauan mig33 kepada komunitas artis serta memperkuat hubungan dengan media,” ujar Goh. "Kami akan menyempurnakan platform mig33, memfinalisasi pencatatan saham di Bursa Efek Australia serta melakukan akuisisi aset-aset digital lainnya dengan fokus pada wilayah dengan pertumbuhan pesat di Asia, Eropa Timur, Timur Tengah dan Afrika. Direncanakan, akuisisi ini adalah yang pertama dari banyak akuisisi lainnya.”