Search
Rabu 17 April 2024
  • :
  • :

Mig33 Nobatkan Lala Karmela Sebagai Artist of The Month Februari Dan Promosikan Film Killers

MAJALAH ICT – Jakarta. Sepanjang bulan Februari ini, mig33 memobilisasi semua aset digital, media partner dan komunitas penggunanya untuk menggaungkan film Killers dan Lala Karmela ke puluhan juta penggunanya di 200 negara. Khusus di akun resmi mig33 milik Lala: @LalaKarmelaID, Lala akan melakukan interaksi dan berbagi konten eksklusif yang hanya dilakukannya di mig33. 

”Killers merupakan karya sinematografi sineas Indonesia yang sangat membanggakan, sementara Lala adalah sosok remaja multitalenta dan inspiratif. Dengan lebih dari 70 juta pengguna di seluruh dunia, mig33 adalah platform yang tepat untuk membangun fans baru, memperluas fan base dan meningkatkan popularitas keduanya,“ terang Kiki Rizki, Indonesia Country Manager mig33.

""Kiki menambahkan, mig33 mengajak komunitas pengguna mig33 untuk nonton bareng film Killers dan berinteraksi dengan bintang Killers: Luna Maya minggu depan (red: minggu ke-3 Februari). "Luna Maya akan berinteraksi langsung dengan migLovers di mig33 melalui video yang dibuat khusus untuk user mig33 yang telah mengirimkan pertanyaan. Cara ini lebih interaktif, lebih fun, dan seru khas mig33. Nah, supaya tidak ketinggalan kesempatan berinteraksi dengan pemeran Dina Aditya di film Killers ini, pantau situs www.mig33.com ya,” ujar Kiki menambahkan. 

Lala yang tetap serius kuliah sambil mempromosikan album barunya ini sangat antusias dengan agenda aktivitas Artist Of The Monthmig33 di bulan Februari ini. "Melalui mig33, aku bisa melakukan interaksi online dengan lebih akrab dengan puluhan juta penggunamig33 di berbagai belahan dunia. Mereka bisa bertanya apa saja melalui program khusus #AskLala dan nggak cuma itu, loh… beberapa barang favoritku bisa mereka miliki melalui program #AuctionContest,” ujar Lala dengan antusias.

Dengan platform, jenis interaksi yang unik serta jumlah pengguna yang besar, mig33 secara efekif membantu brand dan para figur publik untuk mengembangkan fan base serta menjalin engagement dengan penggemarnya. Seperti yang dialami para Artist Of The Month:  Indah Dewi Pertiwi, Last Child, Pee Wee Gaskins, 2angels, Shae, Eva Celia, Phoema Band dan AMPM serta brand seperti Prambors Radio. Tak jarang dengan pencapaian lebih signifikan dibanding akun brand atau artisdi platform media sosial lain, bahkan efektif untuk menjangkau fans baru di manca negara. 

Mantan vokalis Cokelat: Kikan kini memiliki 1,16 juta follower di akun mig33 @kikannamara, jauh dibandingkan 102.000 follower diplatform social media lainnya, Prambors Radio kini memiliki 1,76 juta follower di akun mig33 @pramborsradio, jauh dibandingkan 394.000 follower di platform social media lainnya. Duo 2angels mendapat 200.000 follower dan hampir 13.600 hadiah virtual di akunmig33 @official_2angels dalam satu bulan selama menjadi Artist Of The Month mig33 bulan September 2013 lalu, jauh lebih signifikan dibanding 1.930 follower yang diraih dalam satu tahun di platform social media lainnya. Bahkan, fans yang membeli hadiah virtual terbanyak untuk @official_2angels berasal dari Maladewa.

"Hadiah virtual merupakan cara interaksi khas mig33 antara pemilik akun dan pengguna mig33 serta merupakan skema ekonomi virtual yang memberikan kesempatan mendapatkan pembagian keuntungan (revenue sharing) bagi brand atau artis pemilik akun. Jadi lebih dari mengembangkan fan basebrand dan artis mendapatkan nilai tambah melalui revenue sharing yang hanya ada di mig33, tidak dapat ditemukan di platform media sosial lain,” terang Kiki Rizki dengan lebih detail.

Hal ini juga diakui pihak Lala Karmela. "Melihat dari kesuksesan sejumlah artis dan brand di mig33, kami melihat mig33 sebagai medium interaksi dan promosi online yang tepat bagi Lala untuk membangun lapisan penggemar baru dan memperkuat fan base. Skema ekonomi virtualnya pun sangat menarik” ungkap Joseph Saryuf, pendiri Sinjitos Records, label musik yang merilis album ketiga Lala.

Keberhasilan ini mengukuhkan posisi mig33 sebagai social entertainment sharing platform yang menawarkan berbagai bentuk interaksionline yang menarik. Dengan tagline, “It’s Fun! Are You?”, komitmen mereka adalah untuk terus memberikan pengalaman yang berbeda bagi 70 juta penggunanya di dunia, yang sebagian besar adalah anak muda Indonesia berusia 15 – 24 tahun.

Untuk mengetahui jadwal interaksi dengan Luna Maya dan berbagai aktivitas seru bersama mig33, dapat dipantau melalui situs www.mig33.com.