Search
Kamis 18 April 2024
  • :
  • :

Migrasi Terkendala, AXIS Pastikan Kembali ke Blok 2 dan 3

MAJALAH ICT – Jakarta. AXIS memastikan kembali ke blok 2 dan 3 dari rencana perpindahan ke blok 11 dan 12 sebagai bagian dari penataan pita frekuensi 2,1 GHz. Hal ini dilakukan AXIS juga memastikan pemenuhan kualitas yang terbaik bagi para penggunanya.

Demikian dikatakan Michael McPhail, Chief Technology Officer AXIS. Menurut Michael, AXIS telah mengembalikan kembali jaringan dari blok 11 dan 12 ke blok 2 dan 3 segera setelah kendala interferensi yang menimpa sebagian besar jaringan AXIS yang dialami akhir minggu lalu. "Setelah proses migrasi kami langsung melihat dampaknya bagi pelanggan AXIS yang mengalami penurunan yang signifikan pada kualitas layanan kami dan segera memperbaikinya. Proses ini dilakukan sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah, namun kami juga tidak ingin terjadi lagi, terutama selama saat yang sangat istimewa bagi sebagian besar pelanggan kami. Kami saat ini sedang berkoordinasi dengan pemerintah agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” katanya.

Upaya ini dilakukan, kata Michael, sesuai dengan komitmen AXIS untuk selalu menyediakan layanan berkualitas bagi pelanggan dengan berbagai persiapan untuk memastikan kualitas, stabilitas, dan keterandalan jaringannya selama Hari Raya Idul Fitri. Dijelaskan Michael, selama hari raya Idul Fitri, jaringan mengalami lonjakan pada layanan suara/panggilan, SMS, dan data dibandingkan pada hari biasa. Untuk momen besar seperti ini, AXIS telah mempersiapkan untuk menyediakan komunikasi yang berkualitas menjelang Idul Fitri, saat Hari Raya, dan pasca Hari Raya.

"Kami telah mengantisipasi bahwa di hari raya Idul Fitri tahun ini akan terjadi kenaikan pada semua layanan seperti layanan BlackBerry diperkirakan meningkat 20%, trafik layanan SMS meningkat 20%, dan layanan internet diperkirakan akan mengalami lonjakan signifikan hingga lebih dari 40%. Agar dapat memenuhi peningkatan permintaan layanan, AXIS telah menyelesaikan peningkatan kapasitas yang diperlukan pada jaringannya, sebelum dilakukan pembekuan jaringan yaitu 7 hari sebelum dan 7 hari setelah hari raya Idul Fitri,” kata Michael.