Search
Senin 16 Desember 2019
  • :
  • :

Moselo Mempertajam Fokus Menjadi Marketplace Khusus Produk Kreatif dan Handmade

MAJALAH ICT – Jakarta. Memberikan hadiah bukan lagi hanya untuk acara khusus seperti ulang tahun atau pernikahan, namun juga sebagai tanda terimakasih untuk orang terdekat. Mencari hadiah seringkali menggiring kita ke produk biasa yang mudah didapat oleh siapa saja. Moselo memberi tawaran menarik untuk memberikan hadiah yang lebih spesial.

Berbeda dengan marketplace lain yang menyediakan mass product, Moselo adalah aplikasi gift marketplace dimana pengguna bisa menemukan produk kreatif, buatan tangan (handmade), dan bisa dipersonalisasi sesuai keinginan. Ada 11 kategori yang tersedia untuk produk dan jasa kreatif yang ditawarkan oleh lebih dari 1.500 penyedia jasa dan produk kreatif (Moselo Expert, kami menyebutnya) yang sudah melalui proses kurasi.

“Tentu rasanya akan berbeda jika diberi hadiah seperti ilustrasi portrait orang tersebut, aksesori fesyen dengan karakter dan desain khusus, diberi kartu ucapan dan bunga yang dibuat custom dan personal, hingga produk-produk tertentu yang memang menjadi ketertarikan seperti home decor atau garden,” ungkap Richard Fang, CEO dari Moselo.

Moselo memfasilitasi permintaan personalisasi antara Expert dan customer dengan menghadirkan fitur chat di aplikasi. Dengan konsep lebih personal dalam menghargai karya dan kedekatan dengan para Expert, komunikasi dan seluruh transaksi juga dapat dilakukan dalam chat room, sehingga tidak perlu berganti aplikasi untuk berdiskusi perihal pesanan.

“Chat langsung dengan Expert membuat customer merasa lebih dimanusiakan. Begitu pun sebaliknya, customer dapat langsung mengapresiasi hasil karya yang dibuat oleh Expert dengan penuh passion,” jelas Richard Fang.

Tersedia berbagai berbagai metode pembayaran (bank virtual account, credit card, manual bank transfer hingga GO-PAY) dan beragam pilihan pengiriman logistik. 

Jenis Produk Favorit Sebagai Hadiah

Ada 4 jenis produk yang paling sering dipesan oleh customer di Moselo yang bisa menjadi hadiah dengan nilai dan keterikatan emosi yang lebih kepada penerima.

Portrait dalam bentuk ilustrasi menjadi favorit. Banyak Moselo Expert yang merupakan ilustrator profesional. Beragam gaya ilustrasi, baik yang digital dan lukisan tangan, bisa dipilih oleh customer. Ada juga yang ditawarkan dengan lengkap beserta frame.

Di Moselo, produk fesyen dan aksesori seperti perhiasan, tas, dan sepatu punya desain, material, atau teknik pembuatan yang khusus. Mulai dari kreasi perhiasan seperti anting dan kalung dari tanah liat dan resin, hingga tas atau scarf dengan ilustrasi menarik.

Bisa ditemukan juga banyak hampers dengan gaya bingkisan dan isi hampers menarik. Ada kue, lukisan, aksesori, hingga tanaman. Ada pula buket bunga yang cocok dijadikan hadiah.

Ada produk-produk buatan tangan lainnya seperti boneka rajut, 3D clay figure, atau kreasi keramik, kayu, dan kertas. Selain custom, pembuatannya pun memerlukan keterampilan dan ketelitian dari Moselo Experts untuk menghasilkan produk berkualitas.

Mendukung dan Mengembangkan Industri Kreatif

Setelah mempertajam fokus menjadi gift marketplace produk kreatif dan handmade pada Desember 2018, Moselo mengalami peningkatan yang signifikan dari segi jumlah pengguna yang mencapai lebih dari 25.000 dan ribuan jumlah transaksi.

Sejak bergabung dengan Moselo, Umi Marchamah yang mempunyai brand Mayyumi Glass di Moselo sudah mengalami peningkatan penjualan sebesar 5 kali lipat. Pertumbuhan ini membuat Umi menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan bisnis glass-paintingnya.

“Moselo adalah kesempatan besar yang baik. Memang butuh kreativitas dan kerja keras untuk sukses tapi ikut tergabung di wadah yang menampung semua kreativitas adalah salah satu cara terbaik,” – Mayyumi Glass.

Moselo mempunyai misi untuk membantu Expert lokal yang mayoritas masih solopreneur untuk bertransformasi menjadi bisnis kreatif yang bisa membuka lapangan pekerjaan.

“Jika 100.000 Expert membuka lowongan pekerjaan untuk 10 karyawan saja, maka 1 juta lapangan tersebut akan tercapai. Ketika itu terjadi, barulah Moselo bisa dikatakan sukses,” ungkap Richard.

Melalui perpaduan teknologi, kreativitas, dan edukasi yang relevan, Moselo yakin bisa berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif khususnya dalam menyambut puncak bonus demografi di tahun 2030 mendatang.

 

Loading...




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *