Search
Kamis 23 Mei 2024
  • :
  • :

Motorola Luncurkan Moto 360, Persaingan Smartwatch Kian Tajam

MAJALAH ICT – Jakarta. Motorola resmi meluncurkan jam tangan pintar buatannya, Moto 360. Tidak seperti smartwatch lainnya, jam tangan pintar Moto 360 berbentuk bundar dan juga menggunakan Android Wear. Dalam Moto 360 tersedia beberapa fitur unik, yang hampir sama dengan Moto X dengan fitur Android namun dengan pengembangan.

Motorola menegaskan bahwa wearable device buatannya berbahan material premium. Sehingga terlihat lebih bergaya. Ponsel ini akan hadir dalam beberapa model dan resmi dipasarkan pada musim panas mendatang. Sayang, belum ada informasi berapa harga produk ini akan dibanderol.  

Sebagaimana diketahui, perangkat komunikasi yang bisa dipakai sebagai aksesoris, wearable device, akan menjadi sasaran para vendor perangkat ponsel. Tak terkecuali Motorola, yang baru saja dibeli oleh Lenovo. Kehadiran Moto 360 sudah jadi pembicaraan dalam diskusi di Mobile World Congress. Seperti disampaikan SVP Rick Osterloh, smartwatch yang akan diluncurkan Motorola ke pasar adalah perangkat yang mengikuti gaya hidup pengguna dan baterai yang tahan lama.

Persaingan di produk smartwatch nampaknya menjadi kian tajam. Beberapa fabrikan telah pula meluncurkan produk ini digelaran MWC 2014 di Barcelona Spanyol. Seperti Samsung yang meluncurkan produk andalan lainnya, yaitu Samsung Gear. Ada tiga buah perangkat yang diperkenalkan, yaitu adalah Samsung Gear 2, Samsung Gear 2 Neo dan Samsung Gear Fit. Ketiga produk menggunakan OS Tizen, sistem operasi yang mereka buat sendiri.